Nomor WhatsApp Kadis Dikbud Rejang Lebong juga Pernah di Catut, Ini Ceritanya

 Nomor WhatsApp Kadis Dikbud Rejang Lebong juga Pernah di Catut, Ini Ceritanya

IST/CE Tangkapan layar nomor yang mengatasnamakan Kadis Dikbud Rejang Lebong, Rezza Pakhlevi (sumber foto by google, 22/02/23)--

BACA JUGA:

Saat ini aksi diduga pencatutan nomor WhatsApp menimpa Sekretaris Dikbud Rejang Lebong, Hanapi Spd. Diduga aksi pencatutan ini terkait dengan wacana mutasi kepala sekolah (kepsek). Dimana isu mutasi ini tengah santer beredar di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong.

 

Dalam kasus tersebut diketahui bermula saat oknum yang mengatasnamakan Sekretaris Dikbud tersebut menghubungi salah seorang kepala sekolah Rejang Lebong melalui nomor WA dengan nomor +62882220193319. Kala itu oknum tersebut meminta kirimkan SK tugas kepala sekolah dan menjanjikan ditugaskan di suatu sekolah dengan persyaratan harus mempersiapkan uang senilai Rp 2 Juta dan transfer ke dalam rekening BCA atas nama Eko Noviardi.

 

Karena merasa curiga sehingga kepala sekolah tersebut langsung mengkonfirmasi kepadanya untuk memastikan kebenaran tersebut.

 

Namun Sekdis Dikbud membantah jika nomor dirinya dan memastikan nomor tersebut bukan miliknya.

 

Sekdis Dikbud Rejang Lebong, Hanapi SPd pada Minggu (24/9) kemarin pukul 19.34 WIB mengungkapkan jika nomor dan namanya dicatut, dan dirinya mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah dan dewan guru di lingkup Dikbud Rejang Lebong agar selalu berhati - hati terhadap nomor yang mencurigakan .

 

 

"Yang pastinya dengan kejadian ini, saya harap agar kita semua berhati - hati, dan jangan mudah terpengaruh oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab yang mencatut nama saya atau nama siapa pun yang meminta uang dengan menjanjikan suatu jabatan tertentu, segerah laporkan jika mencurigakan , " jelas Hanapi. 

Sumber: