MIS Guppi 11 Talang Rimbo Curup Gelar Muhadarah

 MIS Guppi 11 Talang Rimbo Curup Gelar Muhadarah

aziz/CE Aktivitas kegiatan sholat dhuha di MIS Guppi 11 Talang Rimbo. --

PENDIDIKAN,CURUPEKSPRESS.COM - Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Guppi 11 Talang Rimbo menggelar kegiatan muhadharah selama seminggu yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan pada minggu terakhir.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan pemilihan dai cilik (pildacil), tari - tarian keislaman, hafalan surat - surat pendek alquran, doa - doa harian, hadits, dan adzan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa serta melatih mental siswa sejak usia dini.

Kepala MIS Guppi 11 Talang Rimbo Tuti Herawati SPd melalui wakil kepala MIS Guppi 11 Talang Rimbo Nafsi Syahri SPdI mengatakan bahwa

program muhadharah tersebut akan dilaksanakan oleh pihaknya selama periode tahun ajaran 2023/2024. Yang mana diharapkan melalui kegiatan tersebut, seluruh siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan di MI tersebut  mempunya bekal pendidikan agama yang memadai yang nanti akan bisa dilanjutkan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

BACA JUGA:

"Program muhadharah merupakan salah satu ajang pengembangan kemampuan siswa yang kami laksanakan secara rutin selama satu minggu yang kami laksanakan pada minggu terakhir setiap bulan," ujar Nafsi.

Dikatakan Nafsih bahwa kegiatan tersebut pihaknya mulai dari kelas tinggi yang mana kami laksanakan untuk hari Selasa yakni siswa tugas untuk siswa kelas VI, hari Rabu tugas untuk siswa kelas V, hari Kamis tugas untuk siswa kelas IV dan Jumat tugas untuk siswa kelas III, dan Sabtu tugas untuk siswa kelas II. 

"Kegiatan tersebut kami laksanakan selama dua jam pelajaran setelah pelaksanaan sholat dhuha, yang mana dalam kegiatan tersebut siswa menampilkan pilihan dai cilik (pildacil), tari - tarian keislaman, senandung asmaul husna, hafalan surat - surat pendek alquran, doa - doa harian, hadits, dan adzan," jelas Nafsin.

BACA JUGA:

Dikatakan Nafsin bahwa yang menjadi pihaknya melaksanakan beberapa kegiatan tersebut yakni dikarenakan MIS Guppi 11 Talang Rimbo masih mengalami keterbatasan guru yang mengajar, yang mana sejauh ini hanya ada sebanyak 4 orang guru PNS serta 7 orang yang berstatus honorer

"Yang pastinya kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kemampuan siswa dan mutu lulusan dari MIS Guppi 11 Rejang Lebong, yang nantinya diharapkan ditingkatkan oleh siswa pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi, Minimal siswa lulusan MIS Guppi 11 Talang Rimbo bisa melaksanakan syariat agama Islam seperti halnya shalat, membaca al qur'an, dan kegiatan - kegiatan keagamaan lainnya," pungkasnya.

Sumber: