SMPN 13 Laksanakan 3 Program Tingkatkan Mutu Pendidikan

SMPN 13 Laksanakan 3 Program Tingkatkan Mutu Pendidikan

Ist/CE Kepala SMPN 13 Rejang Lebong memberikan penghargaan kepada siswa.--

CURUP METROPOLIS, CURUPEKSPRESS.COM -  Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 13 Rejang Lebong akan melaksanakan sebanyak 3 program kegiatan.

Adapun program tersebut diantaranya yakni, Bazar kuliner, Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, dan Pelantikan Gugus Depan Pramuka SMPN 13 Rejang Lebong, yang akan dilaksanakan di Sekolah tersebut pada Sabtu (23/9) mendatang.

Kepala SMP Negeri 13 Rejang Lebong Irwan Syarif Harahap SPd mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya ingin membentuk karakter siswa dengan profil pelajar pancasila yakni beriman, bertakwa kepada tuhan yang Maha esa, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

"Untuk kegiatan bazar kuliner tersebut merupakan agenda kami laksanakan setiap tiga bulan sekali yang dilaksanakan oleh setiap tingkatan untuk menanamkan karakter siswa tersebut menjadi seorang wirausahawan dan tentunya sesuai dengan karakter dan budaya kearifan lokal," ujar Kepsek.

BACA JUGA:

Dikatakan Kepsek bahwa mengingat pada momen tersebut juga berdekatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. Sehingga pada kesempatan tersebut juga melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melaksanakan perlombaan pembuatan kaligrafi dan kegiatan, keagamaan lainnya.

"Yang pastinya sebagai sekolah yang mayoritasnya beragama Islam tentu saja kita, akan memperingati perayaan hari lahir Rasulullah SAW, sebagai salah satu perwujudan rasa cinta kita sebagai umat, kepada sang pemimpin umat Islam," ujar Kepsek.

Lebih jauh Kepsek mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya juga akan melaksanakan pelantikan pengurusan baru gugus depan pramuka sekolah tersebut, dan juga melaksanakan perlombaan memasak nasi goreng serta perlombaan yel - yel antar regu dari seluruh gudep sekolah tersebut.

"Harapan Kami seluruh rangkaian kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dengan baik dan meriah, saya yakin dan percaya dengan adanya kerjasama antara seluruh dewan guru SMPN 13 Rejang Lebong dan semangat dari seluruh siswa kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: