ANBK SMPN 13 Rejang Lebong Terapkan Semi Online

ANBK SMPN 13 Rejang Lebong Terapkan Semi Online

Aziz/CE Pelaksanaan ANBK di SMPN 13 Rejang Lebong berjalan sukses--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM -  Pada pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)  tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat tahun ajaran 2023/2024 yang sudah dimulai pada Senin (18/9) kemarin untuk gelombang ke pertama.

SMPN 13 Rejang Lebong menerapkan sistem pelaksanaan kegiatan tersebut dengan sistem semi online.

Sehingga pada hari pertama yakni Asesmen literasi dari sesi pertama hingga sesi ketiga bisa terlaksana dengan baik.

Kepala SMPN 13 Rejang Lebong Irwan Syarif Harahap SPd mengatakan bahwa pihaknya menerapkan sistem semi online pada pelaksanaan ANBK tersebut dikarenakan untuk bisa meminimalisir gangguan terhadap pelaksanaan ANBK tersebut.

Yang mana jika dilaksanakan secara full online, maka proses asesmen tersebut akan langsung terhubung kepada server pusat.

Sedangkan jika dilaksanakan secara semi online maka kegiatan asesmen tersebut akan ditampung ke dalam server server sekolah, setelah selesai kegiatan baru dikirim ke pusat.

"Untuk meminimalisir terjadinya hambatan ANBK, seperti susah login, dan sebagainya sehingga kami lebih memilih menerapkan dengan semi online daripada full online," ujar Kepsek.

BACA JUGA:

Dikatakan Kepsek bahwa dengan telah melaksanakan beberapa tahapan ANBK tersebut pihaknya yakin dan percaya kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan benar, sesuai dengan petunjuk yang berlaku.

"Insyaallah kegiatan ANBK di SMPN 13 Rejang Lebong bisa terlaksana dengan baik, sesuai dengan tema sukses pelaksanaan dan sukses hasil dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas siswa yang sudah kami didik, yang nantinya akan tertuang dalam rapor mutu pendidikan SMPN 13 Rejang Lebong," terang Kepsek.

Sementara itu, Proktor ANBK SMPN 13 Rejang Lebong, Rendi Septian SPd menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 45 orang siswa dan 5 cadangan, yang mana pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut mendaftar pada gelombang pertama dengan 3 sesi pelaksanaan.

"Insyaallah dalam pelaksanaan ANBK tahun ini kami sudah siap melaksanakannya, mengingat pelaksanaan ini sudah masuk tahun ketiga dalam pelaksanaannya dan kami pun sudah lebih siap," terangnya.

BACA JUGA:

Sumber: