Cerita Warga Mangkurajo Soal Kebun Bunga Ibu Tien, Sempat di Buru Para Pecinta Anggrek

Cerita Warga Mangkurajo Soal Kebun Bunga Ibu Tien, Sempat di Buru Para Pecinta Anggrek

Sqreenshot IG Salah Pemdangan Indah Desa Mangkurajo--

 

CURUPEKSPRESS.COM - Keberadaan kebun bunga Ibu Tien Soeharto di desa Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan sebenarnya sudah menjadi rahasia umum para warga di sana. Bahkan eksistensi kebun bunga milik Ibu Negara Presiden Republik Indonesia ke dua tersebut menjadi buah bibir para sesepuh di desa tersebut. 

Dan seiring zaman diceritakan para orang tua kepada anaknya secara turun temurun.

Apalagi pesona bunga anggrek Tien Soeharto (Cymbidium hartinahianum) sudah sangat tersebar kelangkaanya. 

Dan puncaknya pada beberapa tahun lalu, dimana tengah musim bunga di Bengkulu, banyak para pecinta bunga yang mendatangi taman bunga Ibu Tien ini di Mangkurajo.

 

Seperti diakui Wahyu Fuji Guntoro (25) yang merupakan pemuda Desa Mangkurajo, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong. Dirinya menuturkan jika lahan kebun bunga milik Ibu Tien tersebut memang ada.

 

"Waktu musim bunga beberapa tahun lalu, banyak yang datang ke sini untuk mencari bunga. Ya lokasinya seperti disebutkan orang tua kami dahulu (kebun bunga Ibu Tien,red) sampai Wahyu kepada wartawan curupekspress.com.

BACA JUGA:

 

Diakui dirinya sampai saat ini sebenarnya apa yang menjadi buah bibir soal taman bunga milik Ibu Tien tersebut masih menjadi misteri bagi pihaknya akan keberadaanya. Lantaran saat ini untuk jejak persis keberadaan kebun bunga tersebut tidak ada lagi. 

Bahkan beberapa warga diakuinya sempat mencari jejak bangunan kebun bunga, namun yang dijumpai hanya tanaman kopi milik warga sekitar.

 

Sumber: