Cerita Warga Mangkurajo Soal Kebun Bunga Ibu Tien, Sempat di Buru Para Pecinta Anggrek

Cerita Warga Mangkurajo Soal Kebun Bunga Ibu Tien, Sempat di Buru Para Pecinta Anggrek

Sqreenshot IG Salah Pemdangan Indah Desa Mangkurajo--

"Untuk generasi muda seperti kami saat ini mungkin tidak mengetahui letak persisnya, namun cerita turun temurun jika kebun kopi yang ada saat ini. Disitulah letak kebun bunga tersebut," terangnya.

 

Pihaknya juga tidak menapik jika saat ini lahan yang dulunya taman bunga milik Tien Soeharto tersebut, sudah dimanfaakan masyarakat menjadi lahan perkebunan kopi.

 

Serta ada juga yang sudah menjadi hutan belukar kembali. Pasalnya memang sudah lama tidak ada yang menggunakan dalam kurun puluhan tahun.

 

"Karena itu lahan terbengkali, sekarang lahan itu dimanfaatkan masyarakat, sebagian lagi sudah jadi hutan belukar," sampainya.

BACA JUGA:

Wahyu mengaku jika dirinya sendiri tidak mengetahui persis adanya kebun bunga milik keluarga cendana tersebut, namun dari cerita orang tua dahulu, terdapat kebun bunga milik keluarga Soeharto dilokasi Desa Mangkurajo ini

 

Namun sejauh ini belum ada bukti kuat yang menyebutkan hal tersebut.

 

"Cerita orang dahulu iya, ada taman bunga, namun kami sendiri belum lahir saat itu, namun jika kesini seluruh orang mengetahui jika ada lahan milik keluarga Soeharto, yang saat ini menjadi perkebunan kopi milik warga," jelasnya.

 

Adapun sejauh ini dirinya yang acap kali menuju lokasi tersebut, belum pernah menemukan peninggalan lama dari kebun bunga milik Tien Soeharto tersebut, hanya ada gubuk - gubuk lama milik masyarakat yang mendiami pekebunan mereka. 

Sumber: