Kenali Modus Baru Begal, Jaga Diri Anda Agar Jangan Sampai jadi Korban

Kenali Modus Baru Begal, Jaga Diri Anda Agar Jangan Sampai jadi Korban

IST/CE Screenshot video penangkapan begal di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau.--

 

CURUPEKSPRESS.COM - Ketika membahas tentang tindakan kriminal di jalan. Salah satu metode yang paling mencemaskan adalah metode kejahatan berkedok begal. Tindakan kriminal semacam ini seringkali terjadi tanpa peringatan dan berpotensi membahayakan keamanan diri kita.

Oleh karena itu, sangat krusial untuk selalu berada dalam kewaspadaan penuh terhadap ancaman dari modus begal ini. 

 

Apa itu Modus Begal? 

 

Modus begal adalah tindakan kriminal di mana pelaku, seringkali bersenjata, melakukan serangan terhadap korban dengan tujuan merampas barang berharga. Seperti ponsel, tas, atau kendaraan dan barang berharga lainnya.

Tindakan kejahatan semacam ini bisa terjadi dalam berbagai konteks, seperti di jalan raya, di area parkir, atau bahkan di depan rumah Anda.

 

Dibawah ini curupekspress.com akan mengulas berbagai modus begal yang harus Anda ketahui. Hal ini sebagai antisipasi agar tidak menjadi korban tindakan begal. 

 

1. Berpura-pura Menawarkan Pertolongan

 

Salah satu modus yang juga kerap ditemui, adanya pelaku berpura-pura menawarkan pertolongan. Ini pernah terjadi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau. Tak tanggung-tanggung, korbannya saat itu tengah membawa mobil ambulans yang kerap melintas membawa pasien corona virus disease 2019 (Covid-19). 

Sumber: