Kumpulan Fakta Mengenai Bekas Kebun Bunga Ibu Tien di Mangkurajo

 Kumpulan Fakta Mengenai Bekas Kebun Bunga Ibu Tien di Mangkurajo

Kegiatan penyuluhan koperasi beberapa waktu yang lalu di Mangkuharjo. -Ist-

 

Pecinta anggrek pasti tahu anggrek Hartinah atau cymbidium hartinahianum. Bunga anggrek ini bentuknya khas, daunnya mirip pita berujung runcing dengan panjang 50-60 cm.

 

Bunga anggrek ini berbentuk bintang bertekstur tebal. Daun kelopak dan daun mahkotanya hampir sama besar. Permukaan atasnya berwarna kuning kehijauan

 

Sementara permukaan bawahnya kecoklatan dengan warna kuning pada bagian tepinya. Cantik memang. 

 

Nah berdasarkan fakta tersebut, pada saat musim bunga sebelum covid-19 melanda Indonesia, bekas kebun bunga Ibu Tien sempat ramai di datangi para pecinta anggrek. Kedatangan para pencinta bunga ini, untuk mencari sisa-sisa bunga peninggalan dari bekas kebun bunga Ibu Tien dimasa lalu.

Bahkan dari keterangan warga Desa Mangkurajo, ada beberapa penghobi anggrek yang berhasil mendapatkan anggrek Ibu Tien di bekas kebun bunga miliknya tersebut.

 

BACA JUGA:

 

4. Warga Sebut Kebun Soeharto

Fakta di desa Mangkurajo juga menyebut area perkebunan kopi didaerah tersebut adalah milik Soeharto. Ini lantaran banyak celetuk an petani yang menyampaikan jika tanaman kopi yang ditanamnya saat ini berada diatas tanah Soeharto.

Yang jika dianalogikan dengan maksud tanah Soeharto yakni bekas kebun bunga Ibu Tien Soeharto. Dan ini juga diakui oleh warga Mangkurajo, walaupun saat ini di daerah tersebut warganya merupakan sudah memasuki generasi ketiga.

Sumber: