Begal Mulai Merambah ke Pedesaan di Rejang Lebong, TKP Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau Berkurang ?

Begal Mulai Merambah ke Pedesaan di Rejang Lebong, TKP Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau Berkurang ?

IST/CE TKP Begal Desa Rimbo Recap. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau selama ini terkenal dengan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) atau begal. Bahkan korbannya, bukan lagi satu atau dua tetapi mungkin puluhan hingga ratusan. 

 

Selain itu, pelaku begal juga tidak memandang calon korbannya. Korbannya mulai dari remaja, dewasa, maupun tua tak luput dari aksinya. Selagi ada kesempatan, aksi kejahatan jalanan selalu terjadi. 

 

Tidak hanya itu, para pelaku begal ini juga terkenal sadis. Bahkan jika korbannya melawan, korban bisa dilukai pelakunya. 

 

Khususnya di Kabupaten Rejang Lebong, mata banyak tertuju di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau yang memang dianggap rawan aksi begal. Namun belakangan ini, aksi begal jarang terjadi di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, Benarkah? Karena belakangan ini aksi begal, juga terjadi hingga ke pedesaan. 

BACA JUGA:

Terbaru, kasus begal yang terjadi di areal persawahan Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan. Korbannya menimpa Weni Febrianti (21) warga Desa Air Hitam Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang pada Jumat (22/9) sore sekira pukul 17.15 WIB. 

 

Kronologisnya, saat Jumat sore korban memarkirkan motor di parkiran wisata desa tempat. Kemudian korban bersama temannya meninggalkan motornya dalam keadaan stang terkunci kurang lebih 20 meter. Saat itu korban bersama temannya, meninggalkan motor untuk mencari makan di sana. 

 

Tak lama berselang,  korban ini melihat sepeda motor miliknya dicongkel oleh seorang laki-laki. Melihat aksi tersebut, korban bersama temannya spontan langsung menuju motor dan sempat terjadi tarik menarik. 

 

Sumber: