Minum Teh Oolong Tanpa Gula Ternyata Lebih Sehat untuk Tubuh

Minum Teh Oolong Tanpa Gula Ternyata Lebih Sehat untuk Tubuh

--

HEALTH, CURUPEKSPRSA.COM - Berbeda dengan teh jenis lainnya, teh oolong yang berasal dari daun camellia sinensis yang dikeringkan d bawah sinar matahari ini. Dibuat melalui proses oksidasi agar menghasilkan warna lebih gelap. Karena melalui tahapan fermentasi sebagian atau oksidasi, teh oolong memiliki rasa dan aroma yang dalam dan lembut.

 

Dengan kandungan antioksidan yang tinggi dan kafein rendah, teh oolong memberikan manfaat baik untuk kesehatan tubuh, seperti mengurangi kadar kolesterol, meningkatkan kekebalan tubuh dan konsentrasi. Akan tetapi akan lebih baik, jika teh oolong ini dikonsumsi tanpa menggunakan gula.

BACA JUGA: 3 Jenis Teh Paling Terkenal Beserta Kandungannya, Semua Kebun Ada di Bengkulu

 

Sebagaimana faktanya, mengkonsumsi teh dengan gula berlebih bisa menimbulkan risiko obesitas. Dan dari obesitas berpotensi memicu diabetes, infeksi gigi, hingga komplikasi jangka panjang, seperti kerusakan ginjal dan gangguan pada mata. Karena nya lebih disarankan, agar dikonsumsi tanpa menggunakan gula.

BACA JUGA: Hasil Kebun Teh di Kabawetan Tidak Cantumkan Nama Kepahiang, Pada Produk Teh Oolong Tea

 

Kandungan Oolong Tea Polymerized Polyphenols (OTPP) yang secara klinis terbukti juga membantu mengurangi penyerapan lemak. Sehingga produk ini menargetkan anak muda yang sadar kesehatan dalam kelompok usia 19-35 tahun, yang mencari minuman segar rendah atau tanpa gula.

BACA JUGA: Teh Naga Hitam Oolong Produksi Kepahiang Tapi di Klaim Taiwan

 

Selain itu diketahui, teh oolong ini tidak mengandung pengawet atau pewarna buatan tambahan menjadikannya solusi dan teman yang sempurna untuk dikonsumsi sehari-hari.

 

Untuk diketahui, teh oolong yang merupakan teh tradisional Cina dan Taiwan adalah minuman yang dibuat sebagai tanda atau lambang kehormatan besar. Dimana teh oolong ini, terbuat dari daun tanaman Camellia Sinensis atau tanaman yang sama digunakan untuk membuat teh hijau dan teh hitam. Namun perbedaanya terletak pada cara pengolahan teh nya.

Sumber: