Lelah yang Bernilai Ibadah

Lelah yang Bernilai Ibadah

Ustad Hanan Attaki (UHA)--

CURUPEKSPRESS.COM - Siapa di dunia ini yang tak merasakan lelah? Semuanya pernah mengalaminya. Hanya saja ada yang ditampakkan namun ada pula yang disembunyikan.

BACA JUGA: Mana Dalil Peringati Maulid Nabi? UAS Berikan Penjelasan

 

Biarkan terkadang lelah datang, karena itu manusiawi. Lelah itu diperlukan bagi orang-orang yang ingin terus maju. Mukmin itu, seorang pejuang, yang siap capek demi kebaikan, yang siap berkorban demi keridhoan Allah.

BACA JUGA: Cara Agar Hidup Kita Diurus Oleh Allah

 

Ustadz Hanan Attaki atau UHA menjelaskan tentang lelah yang bernilai ibadah dalam video di channel youtube @hijrahsudutku1813.

 

Yang sekarang kita mau coba pilih adalah lelah untuk hal yang sia-sia, atau lelah hanya untuk bersenda gurau atau lelah kita itu untuk sesuatu yang mudah-mudahan beribadah kepada Allah.

BACA JUGA: Jangan Takut Doa Tak Dikabulkan Allah

 

"Karena dua-duanya lelah, ada orang yang pergi ke masjid lelah, capek pergi ke masjid. Tapi ada juga orang-orang yang berbuat dosa, itu juga lelah. Memangnya kalau kita beribadah lelah, terus berbuat dosa nggak lelah? Banyak orang yang berbuat dosa lelah dan kita pernah merasakan kehidupan seperti itu," jelas UHA

BACA JUGA: Ujian Datang Sebagai Bentuk Perhatian Allah

 

Sumber: