Ujian Datang Sebagai Bentuk Perhatian Allah

Ujian Datang Sebagai Bentuk Perhatian Allah

Ustad Hanan Attaki--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Tidak ada satupun manusia di muka bumi ini yang tidak pernah merasakan kesedihan dalam hidupnya.

Ustadz Hanan Attaki dalam ceramah singkatnya di channel youtube @alwaysoptimist27 mengingatkan kita untuk jangan bersedih dan tetap yakin serta percaya kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

BACA JUGA: Ini Nikmat Allah yang Paling Berharga Menurut Ustadz Hanan

"Teman-teman sekalian bisa jadi orang yang paling mulia diantara kita dimata Allah adalah orang yang paling banyak diuji dalam hidupnya," ucap Ustadz Hanan Attaki.

Diuji dengan ditinggalkan oleh orang-orang kesayangannya, kehilangan pekerjaannya, diberikan musibah dengan sakitnya dan dirugikan dengan jual belinya.

BACA JUGA: Semakin Besar Cobaan, Semakin Besar Kasih Sayang Allah

Maka janganlah bersedih, ketika itu terjadi dalam kehidupan kita berarti Allah sedang memberi kita kesempatan untuk merasakan pahit getirnya kehidupan kekasih-kekasih Allah.

"Pahit getirnya Asiyyah istri Fir'aun, pahit getir kehidupan Nabi Ayyub As, Ibrahim As, Siti Hajar, dan masih banyak lagi kekasih-kekasih Allah lainnya," kata Ustadz.

Pesan Ustadz Hanan, jangan bersedih, karena itu merupakan tanda dari Allah bahwa Allah sedang memberikan perhatiannya kepada kita.

Sumber: