UHA : Yang Lagi Sedih Coba Denger Ini

 UHA : Yang Lagi Sedih Coba Denger Ini

Ustad Hanan Attaki (UHA)--

CURUPEKSPRESS.COM - Kehidupan ini tak selamanya indah. Senang dan duka datang silih berganti.

Hal ini semakin memantapkan hati untuk menilai kehidupan dunia ini adalah semu, kebahagiaan itu semu dan kesedihan itu semu.

Meyakini bahwa kesedihan dan kesusahan itu takdir oleh Allah. Dengan keyakinan itu, maka tenanglah hati kita dan lapanglah dada kita.

Dalam ceramah di channel youtube @bukanchannelofficial57 Da'i kelahiran Banda Aceh Ustadz Hanan Attaki (UHA) memberikan nasihat bagi orang yang sedang bersedih.

BACA JUGA: Kurangi Ujian dengan Istighfar

"Seolah-seolah Allah ngomong sama kita, wahai fulan, wahai hamba-Ku yang sedang galau, yang sedang bimbang, yang sedang sedih, yang sedang ngerasa dia sendiri nggak punya siapa-siapa, yang sedang ngerasa Allah nggak terlibat dalam hidupnya.

BACA JUGA: Ujian Datang Sebagai Bentuk Perhatian Allah

Wahai hamba-Ku 'Ma wadda aka rabbuka wamaa qalaa artinya aku sebagai Tuhanmu yang memelihara kamu, menjaga kamu, yang menciptakan kamu, tidak akan meninggalkan kamu dan apalagi membencimu," terang UHA.

UHA menegaskan, Allah itu tidak pernah benci dengan kita hamba-Nya. Sehingga jangan berputus asa, Allah itu selalu bersama hamba-Nya selama hamba itu berharap kepada Allah Subhanahu wa taala.

BACA JUGA: Booster Ayat Al-Quran Ketika Lagi Sedih

Tapi kalau kita sudah sombong, tidak berharap kepada Allah, tidak merasa terlalu bisa kege'eran mengerjakan semuanya sendirian, Allah juga akan membiarakan kita dengan urusan kita sampai kita berputus asa atau menyerah.

"Tapi kalau kita berharap dan mendekat kepada Allah, yakinlah Allah tidak akan membuat kecewa bagi hamba-Nya yang berharap dan bergantung kepada-Nya," tambah UHA.

Sumber: