Ini Cara Daftar KIP Kuliah 2023, Total Rp 12 Juta Per Semester Berakhir 31 Oktober

 Ini Cara Daftar KIP Kuliah 2023, Total Rp 12 Juta Per Semester Berakhir 31 Oktober

KIP Kuliah 2023.-ist-

 

CURUPEKSPRES.COM - Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2023 sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu. Dan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, pendaftaran KIP Kuliah 2023 ini akan dibuka hingga 31 Oktober mendatang.

Jadi bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan bantuan pendidikan ini, silahkan daftar sekarang dan jangan sampai dilewatkan. Karena beasiswa yang tersedia untuk setiap mahasiswa, jumlahnya mencapai Rp 12 juta per semester.

Adapun cara mendaftarkan diri sebagai penerima beasiswa, serta syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar KIP Kuliah 2023 untuk seluruh jalur masuk (SNBP, SNBT, dan Mandiri) dilakukan secara online, yakni melalui laman KIP Kuliah Merdeka yaitu https://kip kuliah.kemdikbud.go.id/

Dimana penerima KIP Kuliah Merdeka, ditetapkan oleh Puslapdik atas usulan perguruan tinggi setelah mahasiswa melakukan registrasi dan diterima secara resmi sebagai mahasiswa aktif di perguruan tinggi.

BACA JUGA:

Berikut pendaftaran melalui akun laman KIP Kuliah merdeka yang dilakukan dengan dua cara :

Pendaftaran akun di laman KIP Kuliah Merdeka dilakukan melalui dua cara:

1. Siswa mendaftar secara mandiri

2. Perguruan tinggi mendaftarkan mahasiswa yang sudah diterima dan melakukan registrasi.

Sementara untuk pendaftaran akun laman KIP Kuliah merdeka, calon penerima harus memasukkan data yang valid di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kemendikbudristek sebagai berikut : 

1. Nomor Induk Kependudukan (NIK);

2. Nomor Induk Siswa Nasional (NISN); 

3. Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).

Sumber: