ES KUL-KUL JAJANAN SEHAT SERTA CARA PEMBUATANYA

ES KUL-KUL JAJANAN SEHAT  SERTA CARA PEMBUATANYA

sumber:@kulkulmimi-Maisya Frenika-

FOOD,CURUPESKPRESS.COM-Buah-buahan adalah makanan alami , dengan varian rasa yang terkadang  memiliki rasa manis atau asam dan kaya akan nutrisi.

Beberapa buah populer meliputi apel, pisang, jeruk, mangga, stroberi, dan anggur.

Buah-buahan sering dimakan segar, digunakan dalam berbagai hidangan, atau diolah menjadi berbagai jus ataupun es kul-kul yang kita bahas saat ini . 

 

Anda bisa membuatkan es kul-kul buah  yang mudah di rumah berikut  caranya :

 

1. Potong-potong buahnya

Untuk membuat es kul-kul buah coklat, pertama-tama pilih buah yang ingin Anda buat.

Pisang, pepaya, lemon, strawbery dan nanas, buah-buahan tersebut  yang biasa dipilih untuk membuat es kul-kul serta banyak buah lainya yang bisa anda pilih.

Kemudian potong buahnya. Jika Anda memilih pisang, Anda bisa memotong pisang yang berukuran besar menjadi dua agar lebih mudah dinikmati.

Atau Anda juga bisa memotong kecil-kecil, dan dibuat seperti sate. Buah yang sudah dipotong-potong kemudian disusun dengan tusuk sate, sebagai gagang pegangannnya.

BACA JUGA:

2. Bekukan

Buah yang sudah ditusuk dengan tusuk sate kemudian dibekukan.

Simpan di dalam freezer selama beberapa menit. Buah yang beku akan menambah cita rasa renyah saat digigit nanti. Selain itu, buah yang telah dingin lebih mudah menempelkan coklat pada buahnya nanti.

 

3. Siapkan saus coklat

Untuk saus coklatnya, Anda bisa menggunakan coklat bubuk atau coklat batangan.

Namun, kebanyakan orang menggunakan coklat batangan untuk cita rasa yang lebih nikmat. Anda juga bisa memilih coklat batang berwarna pink atau coklat putih untuk varian rasa dan warna esnya.

Caranya, panaskan air sampai mendidih. Kemudian potong-potong coklat batang agar cepat leleh dan taruh di wadah yang tahan panas. Letakkan wadah coklat tadi di atas air mendidih. Aduk terus sampai coklat meleleh.

BACA JUGA:

4. Tambahkan topping

Anda juga bisa menambahkan mesis, keju, sprinkle warna-warni agar semakin menggugah selera enak.

Ambil buah yang sudah beku, kemudian lumuri buah dengan saus coklatnya. Dan berikan topping untuk sentuhan akhir. 

Itulah cara  cara membuat es kul-kul  yang mudah dan lezat. Anda bisa menyesuaikan rasa coklat dan toping serta buah  sesuai dengan selera Anda, selamat menikmati!!!

Sumber: