6 Rekomendasi Makanan Sehat yang Cocok di Musim Kemarau

 6 Rekomendasi Makanan Sehat yang Cocok di Musim Kemarau

Makanan kaya akan zat besi--

 

FOOD, CURUPEKSPRESS.COM - Kondisi kemarau dengan cuaca panas atau suhu udara terik saat ini memang fenomena alam yang tak bisa dihindarkan. Udara kering ini sering kali membuat kita tidak nyaman.

Namun, kamu masih bisa melakukan beberapa hal untuk menjaga tubuh tetap sehat selama cuaca panas ini berlangsung. 

Berikut beberapa cara untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit saat musim kemarau. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang memberi efek dingin dan kaya kadar air:

1. Buah-buahan segar

Berbagai buah-buahan berair adalah makanan terbaik untuk dikonsumsi selama cuaca panas. Buah mangga, air kelapa jeruk, nanas, stroberi, dan tomat kaya akan vitamin C. Juga, mengandung vitamin lain seperti A, B, E, dan K. Vitamin C dapat meningkatkan penyerapan zat besi, sehingga meningkatkan kekebalan tubuh kita dan juga membantu gigi dan gusi kita menjadi sehat.

BACA JUGA:Makanan Indonesia Warisan Belanda

2. Jelly.

Jelly yang terbuat dari gelatin memang cocok disantap saat musim kemarau. Hal ini karena gelatin memiliki kandungan air dan sodium yang tinggi sehingga bermanfaat untuk menjaga fungsi otot dan mengontrol tekanan darah. Selain itu gelatin juga rendah akan kalori sehingga tidak meninggalkan efek panas dalam tubuh, namun justru menyegarkan.  

BACA JUGA:Rahasia Kulit Cantik: Makanan yang Membantu Menjaga Kecerahan Kulit Wanita

3. Jamur

Jamur kaya akan vitamin D, vitamin B, tembaga, kalium, dan selenium serta memiliki kalori yang rendah. Ini mengandung nutrisi yang menjaga irama jantung dan produksi sel darah merah. Jamur adalah salah satu makanan yang sempurna untuk dimakan di musim panas karena mereka dapat meningkatkan fungsi saraf.

BACA JUGA:Oleh-oleh Makanan Khas Kepahiang Yang Paling Banyak Diminati Wisatawan

4. Sayuran segar

Sumber: