Catat Ini Tanggal Terakhir Pendaftaran KIP Kuliah 2023

Catat Ini Tanggal Terakhir Pendaftaran KIP Kuliah 2023

ILUSTRASI KIP KULIAH--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Pendaftaran akun KIP Kuliah 2023 akan ditutup pada 31 Oktober 2023. Karena seperti yang sudah dijadwalkan, pendaftaran akun KIP Kuliah 2023 sudah dibuka sejak Februari lalu.

KIP Kuliah sendiri merupakan beasiswa yang ditujukan bagi siswa dari latar belakang ekonomi kurang mampu namun berprestasi.

Beasiswa KIP ini juga akan membantu siswa untuk bisa melanjutkan pendidikan tinggi dengan memberikan bantuan biaya hidup dan biaya pendidikan.

 

Berdasarkan situs Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemdikbud, penutupan pendaftaran KIP Kuliah 2023 akan jatuh pada 31 Oktober 2023. Lalu, pengumuman penerima KIP Kuliah akan disampaikan pada 1 Juli hingga 31 Oktober 2023.

Dimana jadwal tersebut, mengikuti seluruh tahapan penerimaan mahasiswa baru baik di PTN maupun PTS.

Namun tak perlu khawatir, pendaftaran KIP Kuliah selanjutnya akan dibuka di tahun 2024.

BACA JUGA:

Adapun syarat untuk mendaftar sebagai peserta KIP Kuliah, siswa wajib memenuhi syarat-syarat sebagai berikut :

 

1. Lulusan SMA/SMK/sederajat yang lulus pada tahun berjalan atau maksimal 2 tahun sebelumnya.

2. Lulus seleksi masuk perguruan tinggi akademik/vokasi dan diterima di PTN/PTS di prodi yang sudah terakreditasi dan tercatat dalam sistem akreditasi nasional perguruan tinggi

3. Mempunyai potensi akademik baik, namun terkendala ekonomi atau berasal dari keluarga miskin/rentan miskin atau dengan pertimbangan khusus yang didukung dokumen sah.

 

Sumber: