SELAIN JERAWAT, ADA BRUNTUSAN YANG HARUS DI ATASI. BERIKUT CARANYA !

SELAIN JERAWAT, ADA BRUNTUSAN YANG HARUS DI ATASI. BERIKUT CARANYA !

Screenshot @rurapagee._ di laman Instagram--

 

HEALTH, CURUPEKPRESS.COM – Biasanya kita mendengar permasalahan wajah seperti jerawat dan flek hitam, kini permasalahan lain yang muncul di wajah yaitu bruntusan. Bruntusan sering kali dikaitkan dengan kondisi wajah yang yang tidak rata. Bruntusan dapat juga dikatakan ‘jerawat komedonal’  atau komedo white head yang tertutup oleh sel kulit. Penumpukan sel sel kulit mati yang terperangkap di kulit.

Sebenarnya apa ya penyebab bruntusan ? bisa juga karena Kurangnya facial cleansing. Dimana kurangnya kebiasaan bersih sehingga ketika melakukan banyak aktivitas dan anda malas untuk mencuci wajah. Dan antara lain :

• Perubahan hormon dapat memicu timbulnya bruntusan, seperti saat memasuki masa remaja, saat menstruasi atau saat memasuki fase kehamilan.

• Adanya sisa produk make up, yang meninggalkan bekas dan membentuk sel kulit mati. Yang mana hal ini berhubung dengan kurangnya facial cleansing

• Melakukan diet yang kurang tepat, dengan mengurangi makanan yang memiliki nutrisi yang baik untuk kulit akan berdampak dan mempengaruhi kondisi kulit anda,loh

• Meningkatnya stress pada seseorang, hal ini dapat menjadi penyebab timbulnya bruntusan di wajah

• Mengalami alergi , mulai dari makanan , menggunakan sarung bantal dan handuk yang kotor, tidak melakukan pembersihan pada alat make-up, atau keadaan rambut yang kotor dan mengenai wajah.

BACA JUGA:Cara agar Pipi Tembem Secara Alami Tanpa Menggemukkan Badan

Bruntusan ringan dan sedang dapat menggunakan  bahan alami dan melakukan perawatan dasar sendiri, namun bruntusan berat akan sulit ditangani sendiri perlu penanganan dari spesialis kecantikkan atau kulit langsung. Melakukan eksfoliasi, Selain itu anda dapat melakukan ini :

• Lakukan double cleansing : karena bruntusan juga berasa dari kelenjar minyak, berarti anda perlu menjaga kulit dalam keadaan higienis. Seperti double cleansing dengan micellar water dan face wash atau sabun cuci wajah yang sesuai dengan keadaan kulit anda. Lakukan hal ini dengan teratur 2 kali sehari

• Menggunakan cream yang mengandung Benzoyl Peroxyde dan Asam Salisilat. Dimana kedua kandungan tersebut merupakan bahan aktif yang digunakan oleh permasalahn jerawat serta mencegah jerawat tumbuh termasuk jerawat.

• Selain itu dapat menggunakan pelembab yang mengandung emolien (Ceramide, Squalance)

• Melakukan eksfoliasi : kandungan eksfoliasi dapat anda pilih engan kandungan AHA BHA  (AHA: Mengangkat sel kulit mati, BHA : Membersihkan komedo)  Bruntusan dapat terjadi karena kulit mati, dengan eksfoliasi maka dapat menghilangkan ataupun mengangkat sel sel kulit mati tersebut.

Sumber: