4 Guru Besar IAIN Curup Dikukuhkan, Ini Daftarnya

4 Guru Besar IAIN Curup Dikukuhkan, Ini Daftarnya

Foto bersama guru besar IAIN Curup.-NIKE/CE-

CURUPEKPRESS.COM - Sebanyak 4 guru besar kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup dilakukan pengukuhan. Dalam pengukuhan ini dilakukan lansung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI), Prof Dr Muhammad Ali Rhamdani ST MT.

Pada kesempatan itu dirinya menitipkan pesan pada kampus IAIN Curup untuk terus berakselerasi dan terus melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berkualitas.

Untuk diketahui 4 guru besar yang dilakukan pengukuhan ini diantaranya:

1. Prof. Dr.H. Lukman Asha M.Pd I.

2. Prof Dr H Hamengkubuwono MPd.

3. Dr Murnianto MPd. 

4. Dr Hendra Harmi MPd.

"Dengan adanya 4 guru besar ini bahwa kita meyakini akan hadir episentrum peradaban di kampus IAIN Curup, yang akan membawa dampak baik untuk kampus dan wilayah sekitarnya, melalui eksistensinya sebagai, lembaga pendidikan yang mengusung keagamaan," sampai Dirjen Pendis Prof Dr Muhammad Ali Rhamdani ST MT. 

Dirinya juga mengapresiasi Rektor IAIN menjabat saat ini. Dan kampus patut bangga,dengan pemimpin yang visioner. 

Sehingga ke depan akan lebih banyak SDM yang bermunculan di kampus IAIN Curup, dengan itu pihaknya terus membangun dan mendukung kemajuan kampus IAIN Curup.

"Ke depan kita sedang merancang pengembangan SDM yang diiringi oleh sarana yang memadai, jika tidak ada halangan 2025 kita akan kembali membangun sarana yang memadai di kampus IAIN Curup," ujarnya.

Dengan sudah mulai bertambahnya SDM profesional di kampus IAIN Curup, artinya ini terus membuka gerbang kampus IAIN Curup, menjadi Universitas Negeri Islam (UIN) yang nantinya akan menghadirkan ilmu - ilmu umum yang lain, yang berciri khas pemahaman keagamaan yang baik.

"Langkah demi langkah kita mendukung dan mempercepat alih status kampus IAIN Curup menjadi UIN, serta untuk guru besar yang dikukuhkan, sekali lagi selamat, dan memanfaatkan ilmu yang mereka punya untuk berdampak baik untuk orang lain, karir tertinggi seorang dosen memang ada pada profesor dan guru besar," ungkapnya.

BACA JUGA:

Sumber: