Objek Wisata TNWK Lampung Sedekat Ini Dengan Gajah

 Objek Wisata TNWK Lampung Sedekat Ini  Dengan Gajah

Screenshot IG Lampung Timur -ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS. COM - Mendatangi Provinsi Lampung untuk melancong, anda harus mengunjungi objek wisata yang satu ini, kesini anda akan bedekatan langsung dengan hewan gajah Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lampung. TNWK ini menjadi pusat untuk pelatihan gajah Way Kambas. Berada di Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur menduduki 1300 km persegi dari kewasan hutan dataran rendah, dan TNWK bediri sejak 1985.

Datang ke Objek Wisata TNWK Lampung ini anda bisa menaiki gajah untuk mengelilingi kawasan TNWK, dengan dipandu dan didampingi oleh pawang, besyukur dan beruntung akan bertemu dengan sekelompok gajah liar yang ada dikawasan ini. 

Berada disini anda juga bisa mendapatkan pengetahuan tentang gajah, dan seluruh jenisnya. 

TNWK menang menjadi lokas konservasi gajah, dan menjadi tempat perlindungan bagi gajah sumatera,serta menjadi tempat latihan para gajah.

BACA JUGA:

Keberadaan TNWK sendir hadir untuk melindungi keberadaan gajah dan pada saat yang sama menciptakan saling menguntungkan untuk kedua gajah dan manusia.
Bukan hanya konservasi gajah, TNWK digunakan juga untuk  konservasi badak sumatera dan ada fasilitas Rhino Sanctuary. 

Kendati demikian untuk bisa dapat melihat badak sumatera ini pengunjung harus punya izin khusus sebelumnya. Pengunjung atau wisatawan biasa tidak bisa melihat penangkaran alami badak sumatera ini.
Di Pusat Pelatihan Gajah (PLG), ada atraksi gajah yang dilakukan rutin setiap sore dengan pertandingan dan khusus sepak bola gajah yang diadakan setiap weekend.

Dari kota Bandar Lampung, anda bisa menempuh selama 2 jam, dengan trek dan kondisi jalan yang cukup bagus.

Setelah itu anda bisa menggunakan ojek ke Way Kanan. Pusat Pelatihan Gajah (PLG) yang merupakan pintu masuk ke TNWK. Perlu Anda ketahui bahwa bus terakhir yang akan berangkat dari Rajabasa Lama adalah sekitar pukul 15.00 sore dan akan jauh lebih baik jika Untuk masuk ke konservasi gajah anda akan dikenakan biaya sekitar 20.000 perorang. Apabila anda ingin pergi ke way kanan resort dimana terdapat penangkaran Badak Sumatera, anda harus meminta SIMAKSI yaitu surat izin masuk dengan  harga 30.000 perorang.

BACA JUGA:

Di sini anda juga bisa menemukan sebuah restoran terbuka yang menyediakan cukup banyak menu makanan Indonesia dan juga meneydiakan sarapan dengan menu makanan barat untuk memulai aktifitas di hari anda. 

Akomodasi yang tersedia disini sederhana namun sangat layak dan bersih, dengan dilengkapi kelambu. Di sini Anda tidak akan menemukan toko maupun warung makanan jadi sangat penting untuk anda yang datang kesini membawa makanan sendiri.

Taman ini merupakan salah satu tempat wisata di Provinsi Lampung  yang populer dan sangat tepat untuk anda jadikan tempat liburan bersama dengan kerabat maupun keluarga anda.

Sumber: