Cara Hidup Sehat, Remaja Wajib Tahu Tips Ini!

Cara Hidup Sehat, Remaja Wajib Tahu Tips Ini!

Sumber: ilustrasi media mahasiswa Indonesia/ Miya Diosi Magang Ce--

HEALT, CURUPEKSPRESS.COM – Masa remaja merupakan fase penting dalm masa pertubuhan. Anda bisa mencoba berbagai macam hal baru yang berguna bagi kesehatan atau untuk kehidupan Anda.

Namun, sering sekali remaja tidak memperdulikan kesehatannya demi mencoba hal-hal baru yang menurut mereka itu adalah tantangan baru.

Hal ini bisa dilihat dari penerapan perilaku hidup yang tidak sehat contohnya jajan sembarangan, tidak minum air putih yang cukup bagi tubuh  dan sering begadang.

Melihat kondisi tersebut, sangat diperlukan bagi remaja untuk memperbaiki gaya hidup supaya nantinya disaat umur 50 tahun masih tetap produktif.

memperbaiki gaya hidup sehat juga agar masalah kesehatan tidak mengganggu proses eksplorasi dan pencarian jati diri.

Berikut ini ada beberapa tips cara hidup sehat untuk remaja yang penting untuk Anda ketahui. Yuk Simak!

1. Atur pola tidur 

 

Sebaiknya untuk remaja selalu menjaga pola tidur, untuk tidur sebelum jam 10 malam dikarenakan dengan jadwal tidur yang teratur dalam membuat tubuh Anda sehat dan segar ketika bangun besok harinya.

Sebaiknya bangun pagi sebelum jam 6 sangat diajurkan bagi yang islam bisa bangun diwaktu sholat subuh.

BACA JUGA:

 

2. Olahraga

Berolahraga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh menurut sebaikan orang dengn mengatur pola makan itu hidup sehat namun jika tidak diimbangi dengan olahraga juga kurang bagus bagi tubuh.

Sumber: