Cocok Buat Tulang, Lima Jenis Buah Ini Kaya Kalsium dan Vitamin

Cocok Buat Tulang, Lima Jenis Buah Ini Kaya Kalsium dan Vitamin

ILUSTRASI/NET--

FOOD, CURUPEKSPRESS.COM - Salah satu komponen buah-buahan yang sangat bermanfaat bagi tubuh adalah serat pangan. Serat membantu meningkatkan sistem pencernaan. 

Namun buah-buahan masih banyak mengandung senyawa lain yang baik untuk tulang, seperti kalsium.

Selama ini susu dianggap sebagai minuman penguat tulang karena kaya akan kalsium.

 

Ada banyak jenis buah yang mengandung kalsium dan vitamin, tetapi lima buah berikut ini dikenal khusus karena kandungan kalsium dan vitamin yang cukup tinggi:

 

1. Jeruk:

Jeruk adalah sumber vitamin C yang baik, dan juga mengandung kalsium dalam jumlah yang cukup. Vitamin C membantu dalam penyerapan kalsium oleh tubuh, sehingga jeruk dapat membantu memperkuat tulang.

 

2. Buah Persik:

Buah persik mengandung kalsium dan vitamin C. Kalsium berperan penting dalam pembentukan dan pemeliharaan tulang, sementara vitamin C membantu dalam sintesis kolagen yang diperlukan untuk struktur tulang yang sehat.

BACA JUGA:

3. Alpukat:

Alpukat kaya akan nutrisi, termasuk kalsium, kalium, vitamin K, dan vitamin E. Vitamin K berperan penting dalam pembentukan tulang dan memperkuat kerangka tubuh.

 

4. Buah Ara:

Buah ara mengandung kalsium dalam jumlah yang cukup tinggi, serta serat dan vitamin K. Kalsium penting untuk menjaga kepadatan tulang, sementara vitamin K mendukung proses pembentukan tulang.

 

5. Buah Kiwi:

Buah kiwi mengandung vitamin C yang tinggi, yang membantu dalam penyerapan kalsium dan memperkuat tulang. Selain itu, kiwi juga mengandung vitamin K dan vitamin E yang bermanfaat untuk kesehatan tulang.

BACA JUGA:

Penting untuk diingat bahwa sumber utama kalsium biasanya adalah produk susu dan makanan seperti susu, yogurt, keju, dan sayuran berdaun hijau seperti bayam dan brokoli.

Namun, mengonsumsi berbagai jenis buah dan makanan sehat lainnya dapat membantu mendukung kesehatan tulang secara keseluruhan.

Jangan lupa untuk memasukkan makanan seimbang dalam pola makan Anda untuk memenuhi semua kebutuhan nutrisi tubuh.

Sumber: