Peluang Raih Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Rp 900 Juta Besar, Dikbud Bentuk Tim Verifikasi

 Peluang Raih Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Rp 900 Juta Besar, Dikbud Bentuk Tim Verifikasi

Proses pendaftaran beasiswa mahasiswa berprestasi di Dikbud Rejang Lebong.-aziz/ce-

 

CURUPEKSPRESS.COM  - Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong bakal membentuk Tim Verifikasi untuk menyeleksi peserta penerima beasiswa mahasiswa beprestasi tahun 2023 ini. Tim verifikasi ini akan menyeleksi mahasiswa berprestasi penerima beasiswa senilai Rp 900 juta tersebut sesuai dengan kereteria persyaratan yang sudah di tentukan.

Sepertihalnya surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga mana pun, fotocopy Kartu Keluarga  dan fotocopy KTP orang tua dan mahasiswa.

Kemudian surat keterangan domisili dari Desa atau Kelurahan, keterangan masih aktif kuliah, fotocopy sertifikat akreditasi prodi A, memiliki IPK terakhir jurusan kedokteran kampus negeri 3.00, jurusan kedokteran kampus swasta 3.25, jurusan umum dari kampus negeri dengan IPK  3.50.

Dan jurusan umum dari kampus swasta dengan 3.75, serta mempunyai rekening Bank Bengkulu.

Adapun proses verifikasi tersebut akan dilaksanakan pihak Dikbud setelah Perbup program beasiswa mahasiswa berprestasi tersebut sudah keluar dan juga kuota mahasiswa pendaftar sudah  mencapai anggaran Rp 900 juta sesuai anggaran yang dianggarkan untuk program tersebut.

BACA JUGA:

Selain itu Dikbud juga bakal melaksanakan seleksi perangkingan  IPK jika kuota pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa berprestasi sudah mencapai dan melebihi anggaran yang disediakan.

Untuk di ketahui bahwa jumlah beasiswa yang akan diberikan kepada masing – masing mahasiswa penerima beasiswa ini nantinya yakni sesuai dengan besaran biaya kuliah tunggal (UKT) di kampus masing-masing. Beasiswa tersebut nantinya akan langsung di transfer ke rekening setiap mahasiswa yang mendapatkannya.

Sementara selain akan membuka penerimaan pendaftran secera offline. Pendaftaran beasiswa mahasiswa berprestasi di Curup juga akan dilaksanakan secara online.

Dikatakan pejabat pelaksana teknis kegiatan (PTPK) Dikbud Rejang Lebong, Indayani S Psi pendaftaran online tersebut akan dilaksanakan oleh pihaknya setelah Perbup program beasiswa tersebut sudah keluar. Ini mengigat Perbup yang mengatur soal pemberian beasiswa mahasiswa berprestasi ini belum juga turun.

"Sejauh ini sudah ada sebanyak 10 orang yang sudah mendaftar untuk mendapatkan beasiswa mahasiswa berprestasi asal Kabupaten Rejang Lebong, dan insyaallah setelah Perbup keluar, maka kami akan membuka pendaftaran secara online untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini," ujarnya.

BACA JUGA:

 

Sumber: