Ciri-Ciri Outfit Anak Skena, Jangan Sampai Ketinggalan !!!

Ciri-Ciri Outfit Anak Skena, Jangan Sampai Ketinggalan !!!

ILUSTRASI/NET --

ENTERTAINMENT, CURUPEKSPRESS.COM - Skena adalah orang-orang dalam komunitas yang mencintai musik. Istilah skena kerap, untuk mereka suka mendengarkan lagu indie, pakai sepatu docmart, dan kaos band.

Skena berasal dari bahasa Inggris yaitu scene,  yang menjelaskan tentang suatu tempat kejadian.

Sementara itu, skena kerap dianggap sebagai perkumpulan penggemar musik yang malah memiliki budaya kritik-mengkritik di kalangan penikmat musik lainnya.

Mereka yang memiliki minat terhadap sesuatu yang sama dalam dunia musik, kemudian diaplikasikan ke dalam lifestyle sehari-hari kerap dikritik “si paling mengerti”  skena di masa kini menjadi fenomena baru di kalangan generasi muda, terutama Gen Z dan menjadi lifestyle.

 

1. Sepatu docmart dan sneakers

 

Gaya klasik dan modern ditampilkan anak skena melalui sepatu yang dikenakan.

Mereka biasanya mengenakan sepatu docmart dan sneakers merk Converse, New Ballance, ataupun Nike.

Warna-warna sepatu yang digunakan pun beragam. Ada yang menyukai warna hitam, namun ada juga yang menyukai warna klasik seperti navy, abu-abu, hijau army, dan krem.

 

2. Kaos band

 

Saat hadir di gigs atau konser musik, anak skena biasanya mengenakan kaos band seperti Nirvana, Queen, dan The Beatles. Terkadang mereka juga mengenakan kaos-kaos polos berwarna hitam yang dipadukan dengan outer ataupun jaket.

 

BACA JUGA:

 

3. Celana cargo

 

Anak skena biasanya mengenakan celana cargo loose. Warna-warna yang biasa dipilih yaitu hitam, coklat, krem, dan hijau army. Celana tersebut sangat cocok dipadukan dengan sneakers keren seperti Nike Air Jordan dan Adidas Samba.

 

4. Totebag

Totebag sering digunakan oleh anak-anak skena, baik cewek maupun cowok. Jenis totebag yang digunakan berbahan kanvas dengan motif sederhana. Terkadang, mereka juga mengenakan totebag polos berwarna hitam atau putih.

 

5. Topi

Bagi cowok skena, topi adalah aksesori wajib saat menghadiri acara konser musik ataupun gigs. Topi bisa membuat penampilan semakin kece, apalagi jika dipadukan dengan pakaian yang trendi. Warna topi yang kerap menjadi pilihan adalah hitam.

BACA JUGA:

6. Kalung

Selain topi, anak skena juga suka mengenakan aksesori berupa kalung. Jenis kalung yang digunakan cukup beragam, mulai dari kalung titanium, emas, hingga mutiara. Liontin yang dipilih juga beragam bentuknya, mulai dari gembok, kupu-kupu, kompas, hingga kunci.

Sumber: