Ini Manfaat Kurma Muda untuk Program Kehamilan (Promil) !!!

Ini Manfaat Kurma Muda untuk Program Kehamilan (Promil) !!!

kurma muda.-ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Kurma dapat menjadi salah satu pilihan makanan yang baik untuk meningkatkan kesuburan atau membantu dalam program promil (program hamil). Namun, penting untuk diingat bahwa tidak ada makanan tunggal yang dapat menjamin kehamilan. 

Kunci untuk meningkatkan kesuburan adalah menjalani gaya hidup yang sehat dan seimbang, termasuk makan makanan bergizi, berolahraga secara teratur, dan mengurangi stres. Kurma mengandung berbagai nutrisi yang dapat mendukung kesuburan, seperti asam folat, serat, dan beberapa vitamin dan mineral penting.

Berikut Maanfaat Kurma Untuk Promi :

1. Menambah Zat Besi Pada Tubuh

Ibu hamil yang kekurangan asupan zat besi akan meningkatkan kemungkinan bayi yang dikandungnya lahir cacat. Hal ini dikarenakan zat besi memiliki fungsi untuk pembentukan sel serta tulang bayi.

2. Meningkatkan Kesuburan

Saat program hamil bahkan sebelum menikah, seroang wanita boleh mulai memakan kurma muda guna tingkatkan  reproduksi. Ini dikarenakan kandungan serat, antioksidan, dan zat besi yang dimilikinya. Bukannya hanya wanita, namun kurma muda juga mempengaruhi kesuburan pria jadi lebih baik. Sehingga suami-istri bisa terbantu untuk segera memiliki . 

BACA JUGA:Kurma Muda: Buah Segar yang Kaya Akan Manfaat Kesehatan

BACA JUGA:Fakta Menarik dan Manfaat Kesehatan Kurma: Camilan Sehat untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

3. Meningkatkan Hormon Oksitisin

Hormon oksitosin atau yang bisa disebut hormon cinta cukup berpengaruh pada sistem reproduksi wanita, bahkan hingga proses persalinan sampai menyusui. 

4. Dipercaya Mengatasi Kemandulan

Apabila seseorang mengalami ketidaksuburan, maka buah kurma muda dapat menjadi obat. Serbuk serta sari kurma mempunyai senyawa yang cara kerjanya mirip hormon reproduksi wanita dan laki-laki.

5. Merangsang Ovulasi

Sumber: