Terbangun Tengah Malam, Coba Amalkan Doa Ini Kata Syekh Ali Jaber : Segala Dosa Akan Diampuni

Terbangun Tengah Malam, Coba Amalkan Doa Ini Kata Syekh Ali Jaber : Segala Dosa Akan Diampuni

Syekh Ali Jaber-Ilustrasi-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Mendiang Syekh Ali Jaber pernah berwasiat kepada seluruh umat muslim dalam tausiyahnya di kanal youtube @zein max yqng telah ditonton lebih dari 300 ribu kali.

Syekh Ali menerangkan tentang doa yang dahsyat ketika dibaca saat terbangun dari tidur di tengah malam.

Menurut Syekh Ali, ini bisa menjadi sebuah amalan yang sangat luar biasa apabila dilakukan sebelum lanjut tidur lagi pasca terbangun.

Sebagaimana Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam pernah bersabda,

"Manta'arro minal laili faqola" artinya, ketika bangun dari tidur di malam hari dan kemudian dia mengucapkan, 

 

لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ. سبحان الله الحمد لل الله وَلاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ . وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْم. اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى

 

Laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariikalah, lahul mulku wa lahul hamdu wahuwa 'alaa kulli syai-in qadiir. Subhanallah, walhamdulillah, wala ilahaillallah, wallahu akbar. Walaa haula wala quwwata illa billah. Allahummaghfirli

BACA JUGA:

Artinya: "Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan segala pujian. Dia-lah yang berkuasa atas segala sesuatu. Maha Suci Allah, segala puji bagi Allah, tiada tuhan selain Allah, Allah Maha Besar. Tidak ada daya dan tidak pula kekuatan kecuali karena Allah. Ya Allah ampunilah aku".

 

Barang siapa yang membaca ini kata Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam, maka akan diampuni segala dosanya.

Lalu apabila ia mengangkat tangannya dan berdoa, maka dikabulkanlah doanya itu.

Dan apabila ia berkenan untuk mengambil air wudhu lalu menunaikan shalat tahajud 2 rakaat saja, maka dikabulkan dan diterima shalatnya.

BACA JUGA:

Dalam hadits yang lain Rasulullah juga pernah bersabda,

"Barangsiapa yang membaca dzikir 'Laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariikalah, lahul mulku wa lahul hamdu wahuwa 'alaa kulli syai-in qadiir' di waktu pagi hari sebanyak sepuluh kali, Allah akan mencatatkan baginya 10 kebaikan, menghapuskan baginya 10 kesalahan, ia juga mendapatkan kebaikan semisal memerdekakan 10 budak, Allah akan melindunginya dari gangguan setan hingga petang hari. Siapa yang mengucapkannya di waktu petang hari, ia akan mendapatkan keutamaan semisal itu pula. (HR. An-Nasai dalam Al-Kubra, 6 : 10)

 

Sangking dahsyatnya bacaan doa ini, Rasulullah pun menganjurkan umatnya untuk dapat mengamalkan pada saat terbangun dari tidur di malam hari. Sebelum ia melanjutkan tidurnya. 

Sumber: