Awas! Kata Syekh Ali Jaber, Dosa Ini Tidak Diampuni Allah

Awas! Kata Syekh Ali Jaber, Dosa Ini Tidak Diampuni Allah

Ali Jaber-ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Selama hidup di dunia, manusia tidak akan pernah luput dari kesalahan dan dosa.

Namun tahukah kamu, ada satu dosa yang apabila dilakukan dosa itu tidak akan diampuni Allah.

Syekh Ali Jaber dalam tausiyahnya di kanal YouTube Muslim - Saluran  yang diunggah sekitar tahun 2020, menjelaskan tentang satu dosa yang tidak diampuni Allah Subhanahu wa taala.

Mendiang Syekh Ali mewanti-wanti umat muslim jangan sampai melakukan dosa yang satu ini. Karena walaupun ia sudah bertaubat, dosa ini tidak akan diampuni oleh Allah Subhanahu wa taala.

Dikatakan Syekh Ali dosa dimaksud adalah dosa zina. Ialah dosa karena seseorang melakukan pergaulan antara laki-laki dan perempuan yang bukan muhrim.

Allah Subhanahu wa taala berfirman dalam Al-Quran agar jangan mendekati perbuatan zina sebagai berikut, 

 

وَلَا تَقْرَبُوا۟ ٱلزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَبِيلًا

 

Artinya: "Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." (QS. Al-Isra ayat 32) 

BACA JUGA:

Kenapa dilarang mendekati zina, karena orang berzina tidak akan mungkin langsung jatuh pada zina. Pasti ada proses awal yang membuat hati cenderung untuk melakukan dosa zina.

Mulai dari pandangan, senyuman, mengobrol, janjian lalu bertemu. Ketika iman kita lemah dan nafsu menggebu, maka bisa terjadi dan jatuh ke dalam dosa zina.

Kata Syekh Ali, dosa zina yang tidak diampuni Allah Subhanahu wa taala yaitu orang yang terang-terangan menceritakan perzinahannya.

Atau mungkin bahkan merasa bangga terhadap dosa zina yang pernah ia lakukan. 

Seharusnya, sebagai manusia pada saat jatuh ke dalam perbuatan maksiat dan zina, seharusnya kita berusaha menyembunyikan alias merahasiakannya.

Pertama, karena malu kepada Allah Subhanahu wa taala, kedua karena malu kepada manusia.

Tetapi ada orang yang melanggar, dan malah dia membuka hijab sifat malunya sendiri.

Tidak ada rasa malu sama sekali dan dia terang-terangan menunjukkan kebanggaannya terhadap dosa zina yang pernah dilakukannya.

 

BACA JUGA:

Dalam sebuah hadits, Rasulullah juga sudah dari jauh-jauh hari telah mengingatkan umatnya agar tidak sekali-kali mendekati zina. Bahkan Rasulullah sampai mengatakan, bahwa salah satu tanda-tanda hari kiamat adalah banyaknya orang tanpa rasa malu melakukan perbuatan zina secara terang-terangan.

 

ِإِنَّ مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ يُرْفَعَ الْعِلْمُ، وَيَثْبُتَ الْجَهْلُ، وَيُشْرَبَ الْخَمْرُ، وَيَظْهَرَ الزِّنَا

 

Artinya: "Sesungguhnya di antara tanda-tanda kiamat yaitu diangkatnya ilmu dan kebodohan tampak jelas, dan banyak yang minum khamar  dan banyak orang berzina secara terang-terangan." (HR. Bukhari dan Muslim).

Sumber: