Body Scrub dan Lulur Perawatan tubuh ini, Ternyata berbeda !

 Body Scrub dan Lulur Perawatan tubuh ini, Ternyata berbeda !

lustrasi lulur dan scrub- Sandia/Magang CE-ist-

ENTERTAINMENT, CURUPEKPRESS.COM - Merawat tubuh bagi perempuan adalah hal yang penting demi menunjang kecantikan. Tidak hanya wajah dan rambut saja, kulit tubuh juga perlu perhatian dan perawatan.

Ada beragam cara untuk merawat kulit tubuh, seperti luluran di salon maupun dirumah.

Memberikan sentuhan scrub agar sel mati dan kotoran dapat terangkat.

banyak brand kecantikan yang menyediakan perawatan kecantikan dengan memberikan label dapat mencerahkan, melembabkan dan membuat kulit terasa kenyal.

Dengan beraneka ragam perawatan kulit lulur dan scrub sepertinya yang paling sering disebut. Tahukah anda sebenarnya lulur dan body scrub berbeda, loh! Berikut penjelasan singkatnya.

 

Anda dapat menemukan istilah scrub tidak hanya pada body scrub tapi bisa juga di face scrub dan lip scrub.

Sedangkan lulur identic hanya fokus pada perawatan badan, untuk pada wajah lebih sering digunakan kata masker wajah.

Walupun lulur dan masker wajah memiliki tekstur yang sama, yang harus dihaluskan dengan air terlebih dahulu. 

Lulur dan body scrub sebenanrnya berfungsi untuk eksfoliasi pada kulit, yaitu mengangkat sel mati dan kotoran. Hanya itu persamaan yang kedua produk itu miliki, untuk perbedaannya:

BACA JUGA:

Tekstur

Lulur memiliki tekstur layaknya masker wajah, teksturnya lembut. Sedangkan scrub memiliki butiran kecil yang berarti teksturnya kasar.

Dengan teksturnya yang lembut lulur dapat digunakan untuk semua jenis kulit, karena tekstur yang lembut tidak akan memberikan goresan ataupun iritasi pada kulit. 

Berbanding terbalik dengan scrub yang tidak diperkenankan digosok dengan keras, sebab butiran yang kasr akan memberikan ruam bila terlalu sering.

 

 

Komposisi

Lulur biasanya identic dengan penggunaan rempah seperti kunyit, sereh, bunga bungaan dan bisa juga dari sari beras dan ketan. Dan scrub akan berbahan dasar buah buahan seperti strawberi, bengkoang, jeruk ataupun coklat dan greentea.

Anda juga dapat mengenalinya dari aroma masing masing produk. Ada lulur yang tidak memiliki aroma dan untuk scrub identic dengan aroma yang soft.

BACA JUGA:

Penggunaan 

Lulur lebih baik digunakan sebelum mandi, meratakan lulur pada seluruh tubuh lalu mendiamkan sejenak hingga mengering, jika telah kering anda sudah bisa mengosoknya dengan perlahan lalu dibilas hingga bersih.

Sementara Penggunaan scrub lebih bagus digunakan saat setelah mandi.

Sama seperti lukur membalurkan scrub secara merata ke seluruh tubuh, namun tidak mendiamkannya sejenak, anda bisa langsung menggunakannya sambil digosok perlahan dan rasakan butiran scrub menyentuh kulit setelah itu anda sudah bisa membilasnya hingga bersih.

Karena perbedaan tekstur lulur dapat anda gunakan kapan saja sedangkan body scrub lebih dianjurkan 2 hingga  kali dalam seminggu.

Itulah penjelasan singkat tentang lulur dan body scrub melihat dari sisi perbedaannya. Penggunaan kedua produk sesuai dengan kebutuhan kalian,yaa!

Sumber: