Menelisik Air Terjun Salodik, Berada di Tengah Belantara Sulawesi Tengah

 Menelisik Air Terjun Salodik, Berada di Tengah Belantara Sulawesi Tengah

net. Pesona Air Terjun Salodik-ist-

 

NASIONAL, CURUPESKPRESS.COM - Bagi yang menyukai petualangan, dan suka  melakukan perjalanan, maka sangat cocok untuk datang ke objek wisata yang satu ini. Air Terjun Salodik, yang berada Ditengah belantara Provinsi Sulawesi Tengah, dimana air terjun Salodik ini memberikan pemandangan yang sangat memukau. 

Air terjun ini tepatnya berada di kaki gunung dengan ketinggiaj 760 - 1000 mdpl, di hutan belantara Desa Salodik, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah. 

Lebih spesifik jika air terjun Salodik, mengeli bertingkat - tingkat didalam hutan belantara, dengan suguhan tingkatan membela hutan, yang asri dan sejuk tentu akan sangat menyegarkan pemandangaan anda. Air yang 

berwarna jernih, hijau kebau-abuan, sangat enak untuk melakukan aktifitas berenang dan berendam berlama-lama didalamnya. 

BACA JUGA:Nikmati Wisata Unik di Donggala Sulawesi Tengah

BACA JUGA: TMII jadi Destinasi Wisata Favorit Keluarga

Yang unik dari air terjun yang satu ini, air mengalir bersusun, seperti tangga, seolah menjadi lukisan alam yang sangat memukau, serta air terjun ini  tidak ada habisnya bahkan saat kemarau pun air di kawasan ini tidak pernah mengering.

Melakukan petualangan dan menenangkan diri, di air terjun yang satu ini, memang sangat cocok dan pas. Pasalnya selain keindahan alam, kesunyian dan udara di lokasi Air Terjun Salodik ini masih sangat alami dan asri. Menurut penuturan penduduk sekitar kita dahulunya pada saat zaman penjajahan Belanda jika dilokasi Air Terjun Salodik tersebut. Pernah dibangun villa, pasalnya saat ini masih menyisakan reruntuhan puing bangunan.

Saat ini bekas - bekas puing tersebut digunakan oleh pengunjung yang datang, untuk istirahat dan berteduh. Ditambah disini ada juga fasilitas sederhana yang disediakan masyarakat setempat untuk,  bersih-bersih dan ganti pakaian.

Jika anda melakukan perjalanan dari Kota Luwuk,  menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum menuju Ait Terjun berjarak sekitar 20 kilometer dengan perjalanan sekitar 45 menit. Kapan lagi bisa melihat keindahan air terjun yang memukau dan didukung dengan suasana yang asri. 

 

Sumber: