Pesona Pulau Kadidiri di Sulawesi Tengah

 Pesona Pulau Kadidiri di Sulawesi Tengah

Screnshot Ig like_palu-ist-


Screnshot Ig like_palu-ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Ada satu lagi objek wisata unggulan yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah. Wisata yang satu ini terkenal dengan alam bawah lautnya yakni pulau Kadidiri, Taman Nasional Kepulauan Togean, Teluk Tomnini Sulawesi Tengah.

 

Wisata yang satu ini sangat dikenal dengan keindahan biota laut dan terumbu karang yang langka dan dilindungi. Maka tidak  heran jika banyak wisatawan asing yang ingin menikmati keindahan biota laut yang ada di sana. 

 

Pulau Kandidiri wisata yang sangat tepat untuk menikmati keindahan laut di Sulawesi. Dengan melalukan aktifitas berlayar, snorkeling, memancing, diving dan juga trekking hutan tropis yang ada di sana. 

Bukan hanya itu untuk yang enggan snorkeling dan diving, bisa langsung melihat - lihat saja, pasalnya air laut pulau ini sangat bening, sehingga seluruh biota laut terlihat dari atas. 

Anda pun masih bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan mata telanjang. Terumbu karang berbagai ikan saling berkejaran, penyu, hiu, dan biota laut lainnya.

Untuk mendapatkan spot-spot terbaik snorkeling atau diving. Untuk menuju lokasi spot - spot terbaik anda bisa menggunakan, jasa sewa kapal, mereka yang akan mengantar untuk menyaksikan keindahan laut tersebut. 

 BACA JUGA:Objek Wisata Pulau Setan Sumatera Barat. Bukannya Serem Justru Indah

Untuk harga sewa speedboat ini berkisar antara 300.000 - 500.000 Rupiah per harinya.

Jika sudah disini ada yang tidak boleh dilewatkan untuk aktifitas daving, yakni ni puing pesawat B 24, belas perang dinia ke II lalu,  Puing-puing pesawat ini merupakan rumah bagi beragam terumbu karang berusia puluhan tahun. 

 

Serta pada Pulau Kadidiri ini juga, anda juga bisa memancing, pasalnya diseputaran lokasi ini terdapat spot mancing, yang sangat memuaskan hobi memancing anda. Sembari memancing Anda juga bisa menikmati batu-batu karang di dalam laut. Wisata ini juga terkenal dengan keindahan gradasi warna air laut yang indah. 

Sumber: