Objek Wisata Pulau Setan Sumatera Barat. Bukannya Serem Justru Indah

Objek Wisata Pulau Setan Sumatera Barat. Bukannya Serem Justru Indah

Screnshot Ig riaulifeindonesia--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Ada satu objek wisata yang tidak sama sekali menunjukan perwujudan dari namanya, yakni objek wisata Pulau Setan.

 

Alih-alih dengan nama setan, namun sama sekali objek wisata yang satu ini tidak menunjukkan keseremannya, justru pulau ini menunjukan pesona kecantikannya. Dengan laut yang biru, pasir pantai putih, dan keheningan pulau, membuat anda merasakan relaksasi yang luar biasa, terlebih lagi pulai ini tidak berpenghuni, namun menjadi spot kunjungan wisatawan yang sangat populer.

 

Pulau Setan masih berada dalam Kawasan Wisata Mandeh. Pulau Setan terletak di sebelah barat Sungai Pisang dan di sebelah timur Pulau Pasumpahan, Sumatera Barat. Di Pulau ini ombak pantai cenderung kecil, sehingga pengunjung dapat berenang di sekitar pulau, bahkan menjadi hal yang tidak terlupakan jika pengunjung bisa berenang mengelilingi pulau yang satu ini.

BACA JUGA:

 

Di kawasan Pulau Setan sekarang tersedia warung warung masyarakat yang menjual makanan dan minuman. Anda juga bisa menyewa tikar dengan harga Rp 5 ribu/tikar. Selain itu sekarang ini di Pulau setan juga telah tersedia aksi wisata seperti banana boat dan donat boat dengan tarif Rp 25.000,- hingga Rp 30.000/sekali atraksi.

 

Pulau ini memang belum ramai dikunjungi seperti pulau cubadak dan tetangganya yang lain. Untuk itu pas sekali untuk anda yang ingin beristirahat dari kebisingan, ingin refreshing dan menenangkan pikiran dari jenuhnya rutinitas harian.



Untuk mencapai destinasi wisata ini, anda bisa menempuh jalur laut melalui Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Carocok, Tarusan. Cukup mengeluarkan biaya Rp. 20.000 untuk perjalanan pulang dan pergi menggunakan perahu. Jika Anda yang berasal dari Padang ingin sampai ke Pulau Setan ini, anda bisa langsung ke Pantai Cerocok Tarusan.

BACA JUGA:

 

Dengan jarak tempuh dari Padang cuma 1,5 jum perjalanan. Jika sudah sampai di Pantai Cerocok Tarusan, di sini Anda akan menemui banyak perahu perahu yang akan mengantarkan ke kawasan Pulau Setan.



Anda akan disambut dengan ramah oleh pemuda setempat untuk mendapatkan perahu/boat. Perahu/boat itu yang akan mengantarkan Anda untuk berkeliling dengan tarif yang bisa dijangkau.

 

Anda hanya perlu membayar Rp 500ribu -Rp 750 ribu tergantung banyaknya wilayah yang ingin dikunjungi. Di antaranya adalah Pulau Setan,Sironjong Gadang,Sironjong Ketek, Hutan Mangorve hingga air terjun Sei Gemuruh.

Sumber: