Lakukan Hal Ini Sesudah Wisuda, Agar Lebih Produktif !

Lakukan Hal Ini Sesudah Wisuda, Agar Lebih Produktif !

ILUSTRASI/NET --

PENDIDIKAN, CURUPEKPRESS.COM - Wisuda ialah prosesi yang sangat sakral dan dinantikan oleh para mahasiswa akhir. Peresmian yang dilakukan untuk menyandang gelar sarjana ataupun magister. Peresmian gelar ini dapat dilakukan setelah melakukan banyak tahap baik mengikuti perkuliahan, kuliah kerja nyata (KKN), magang, penelitian hingga penyusunan. Setelah itu mahasiswa akan mengikuti prosesi menyandang gelar. 

Kemeriahan wisuda akan dilakukan hanya satu hari itu saja, setelah itu mahasiswa yang biasanya bangun pagi untuk mengikuti perkuliahan.

BACA JUGA:Tips Kembali Produktif Bekerja setelah Libur Panjang

Akan mulai berpikir dan merancang apa yang akan dilakukan, tahapan seperti apa yang akan ditempuh demi masa depan yang semakin terarah.

Anda dapat lakukan hal ini sesudah wisuda, agar lebih produktif dan membuka jalan peluang;

 

• Mengikuti Kegiatan Relawan Atau Volunteer

 

Di dunia perkuliahan kita membangun relasi dengan teman sebaya, semester atas, teman jurusan lain, ataupun kampus lain. Setelah lepas dari dunia perkuliahan kita harus tetap membangun relasi dengan orang lain.

Mengikuti aksi volunteer merupakan salah satu sarana membangun relasi dengan orang yang berasal dari beragam daerah.

Aksi relawan tidak hanya memberikan relasi bagi anda, tapi juga ada feedback di belakang semua kegiatan relawan tersebut. Seperti adanya sertifikat, pengalaman serta ilmu selama mengabdi dan menjadi relawan. 

BACA JUGA: Manajemen Waktu Efisien untuk Hidup yang Lebih Produktif

Kursus Bahasa Asing

 

Sumber: