Lakukan Hal Ini Sesudah Wisuda, Agar Lebih Produktif !

Lakukan Hal Ini Sesudah Wisuda, Agar Lebih Produktif !

ILUSTRASI/NET --

Mungkin ini hal kecil yang dapat anda lakukan. Namun mengasah lebih lagi akan kemampuan berbahasa asing tidak ada salahnya. Untuk persiapan jika anda mendapatkan peluang untuk bekerja.

Maka kursus bahasa asing dapat menambah penilaian CV anda. Kursus bahasa asing juga dapat disesuaikan dengan pekerjaan ingin anda apply. 

BACA JUGA:10 Tips Efektif untuk Menghindari Prokrastinasi dan Menjadi Lebih Produktif

Pelatihan Hard dan Soft Skill

 

Melatih dan mengasah skill sesudah wisuda bukan hal yang salah. Malah melatih skill sangat penting. Karena terlalu fokus dengan perkuliahan membuat kita tidak mampu menyeimbangkan kemampuan skill.

Maka dari itu sesudah wisuda manfaatkan waktu anda untuk mengasahnya. Karena hal ini akan menjadi bekal anda didunia pekerjaan nanti.

BACA JUGA:Membangun Tim yang Efektif dan Produktif: Tips dan Strategi yang Berhasil

• Menyusun Rencana Pekerjaan

 

Hal ini seharusnya telah dilakukan sembari kuliah sebelumnya. Namun, tidak masalah untuk mulai menyusun rencana pekerjaan. Sebenarnya tiap orang memiliki rencananya masing-masing.

Tapi kembali mengulas rencana kedepannya dapat anda jadikan sebagai bahan evaluasi dini. Langkah apa setelah ini, pekerjaan seperti apa yang akan anda apply beserta pekerjaan cadangannya, apa yang diperlukan dari pekerjaan tersebut, apa saja syarat dan ketentuannya.

Bisnis seperti apa yang akan dan ingin anda lakukan. Siapkan rencana B karena sepandai pandainya kita berencana, tuhan memiliki jalan yang berbeda.

 

• Menyiapkan Diri Mengikuti Beasiswa S2

Sumber: