100 Personel Kepolisian Amankan Tabligh Akbar UAS di Curup

100 Personel Kepolisian Amankan Tabligh Akbar UAS di Curup

dok Kasi Humas Polres Rejang Lebong--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong mengerahkan sedikitnya 100 personel untuk pengamanan tabligh akbar dengan penceramah kondang, Ustadz Prof H Abdul Somad Batubara Lc D.E.S.A Ph D atau yang akrab disapa UAS.  Dimana kegiatan tagligh akbar yang dipusatkan di Lapangan Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup, Sabtu (21/10) malam ini diprakiran dihadiri oleh ribuan jemaah.

Baik yang dari jemaah asal Kabupaten Rejang Lebong, maupun jemaah dari Kabupaten tetangga. 

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda T Tampubolon SH SIK MH melalui Kasi Humas, Iptu S Simanjuntak menerangkan, bahwa 100 personel tersebut dari berbagai satuan yang ada di Polres Rejang Lebong. 

"100 personel pengamanan ini dari berbagai satuan yang ada, semuanya terlibat. Ada personel penjemputan, penyambutan, petugas di lokasi acara, pengaturan lalu lintas hingga personel berpakaian preman juga dikerahkan untuk mengamankan acara tabligh akbar malam nanti," ujarnya. 

Kasi Humas, berharap kegiatan tabligh akbar itu dapat berjalan aman dan lancar tanpa halangan suatu apapun. 

"Personel Polres Rejang Lebong memastikan akan memberikan kenyaman dan keamanan. Kami juga berharap jemaah yang hadir juga dapat tertib selama mengikuti acara berlangsung," katanya. 

 

 

Tata Tertib Tabligh Akbar UAS

 

Untuk mengikuti kegiatan tabliqh akbar itu, ada sejumlah tata tertib yang harus diikuti diantaranya : 

1. Datang Tepat Waktu

Jemaah yang ingin hadir pastikan untuk tiba di tempat acara dengan cukup waktu agar Anda bisa duduk dengan tenang sebelum acara dimulai. 

2. Duduk Tertib 

Sumber: