Catat! Edukasi Penting untuk Pasangan Suami Istri Agar Rumah Tangga Tetap Harmonis

Catat! Edukasi Penting untuk Pasangan Suami Istri Agar Rumah Tangga Tetap Harmonis

sumber: ilustrasi.net--

PENDIDIKAN,CURUPEKSPRESS.COM - Bagi pasangan suami istri menjaga keharmonisan dalam rumah tangga merupakan keharusan bagi mereka untuk menciptakan rumah tangga yang langgeng. Akan tetapi sangat sulit menjaga keharmonisan itu, masing-masing dari mereka saling egois untuk mempertahankan pendapat dari pihak masing-masing.

Sebenarnya kunci dari keharmonisan adalah menjaga kedekatan emosian karena satu sama lain pasangan saling merasakan dicintai dan merasakan rasa aman serta saling memahami untuk berkomunikasi.

Namun hal ini sering terjadi pada pasangan yang baru-baru menikah atau pasangan muda akan tetapi tidak untuk pasangan yang sudah berumur ini hanya terjadi pada sebagian orang saja.

Biasanya yang memicu hubungan suami istri sudah tidak harmonis lagi adalah dengan adanya anak hal ini dikarenakan perhatian seorang istri dan suami terbagi untuk anaknya.

Untuk pasangan yang telah dikaruniai seorang anak biasanya mereka sering tidak ada waktu untuk quality time berdua.

Selain itu urusan pekerjaan bisa membuat hubungan pasangan suami istri menjadi renggang kurangnya komunikasi yang berujung memilih saling mendiamkan satu sama lain.

Ada beberapa cara untuk menjaga keharmonisan bersama pasangan Anda.

 

1. Menjaga keharmonisan

 

Bagi pasangan suami istri baik itu yang baru menikah ataupun yang sudah lama menikah komunikasi merupakan kunci dalam berumah tangga.

Anda sebagai pasangan suami istri harusa saling berkomunikasi tatap muka berempat untuk menyelesaikan sebuah masalah dan jangan pernah memulai obrolan saat kondisi saling emos karena emosional merupakan perang dalam rumah tangga.

BACA JUGA:

2. Liburan berdua

Tidak ada salahnya jika Anda liburan bersama dengan pasangan Anda untuk mempererat keharmonisan.

Apabila si kecil sudah bisa ditinggalkam maka luangkan waktu berlibur berdua dengan pasangan Anda untuk membicarakan hal yang penting atau hal-hal yang bisa membuat Anda dan pasangan merasa bahagia.

 

3. Tampilan istri yang menarik

 

Salah satu cara untuk menjaga keharmonisan rumah tangga Anda dengan Anda sebagai perempuan berpakaian menarik.

Seperti saat suami Anda pulang kerja Anda bisa menyambutkannua dengan pakaian yang wangi tampilan wajah yang cerah dan dengan senyuman yang cantik.

Biasa ini juga kunci dari keharmonisan dalam rumah tangga sebagian besar laki-laki akan cenderung lebih bosan dengan istrinya yang tampilannya kusam.

BACA JUGA:

4. Saling pengertian

 

Pengertian satu sama lain antara pasangan suami istri merupakan kunci pernikahan yang langgeng seperti contohnya misalnya seorang istri sedang masak suami bisa membantu dengan menjaga anak-anak ataupun istri sedang sakit tugas memasak bisa digantikan oleh suami.

Pengertian itu sangat dibutuhkan dalam pernikahan agar saling kerja sama dan tidak menimbulkan keributan atau sikap egois satu sama lain.

 

5. Makan bersama

 

Menjaga keharmonisan rumah tangga bisa dengan makan bersama keluarga Anda, tidak perlu menu masakan yang mewah sederhana juga bisa menciptakan suasana rumah yang damai dan tentram.

Setelah makan Anda bisa saling bertukar cerita dengan pasangan Anda dimeja makan, hal ini bisa menjaga keharmonisan Anda.

Sumber: