Ini Daftar Beasiswa Yang Masih Dibuka Hingga Akhir Bulan Ini

Ini Daftar Beasiswa Yang Masih Dibuka Hingga Akhir Bulan Ini

screnshoot info beasiswa scholarship.-ist-

Beasiswa yang satu ini berasal dari Bank swasta terbesar di Indonesia . Bank BCA bekontribusi dalam menyalurkan bantuan pendidikan lewat beasiswa Bakti BCA 2023, ini sangat relepan jika dimanfaatkan oleh seluruh pelajar yang ada di seluruh penjuru indonesia. Beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa S1 aktif yang tengah menjalani semester 3. Sama dengan beasiswa lainnya, jika penerima nantinya akan nenerima uang untuk pembayaran UKT dan uang saku. 

Dimana penerima akan mendapat bantuan dana pendidikan, pelatihan, hingga pengembangan kompetensi. Namun tentu saja dengan syarat dan ketentuan yang ada, untuk mengetahui lebih jauh silahkan akses link ini https://beasiswabaktibca.bca.co.id/

 

4. Beasiswa Bestari Batch 2

Mahasiswa perempuan juga bisa memanfaatkan beasiswa yang satu ini, untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan D3, D4 atau S1 bisa nih mendaftar beasiswa ini. Adapun pendaftaran dibuka hingga 31 Oktober 2023 lewat laman bit.ly/DaftarBESTARI-Batch2.

Beasiswa ini memang disediakan oleh Kementerian Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan (KemenPPPA), Yayasan Khouw Kalbe dan United Nations Population Fund (UNFPA) Indonesia. Yang diberikan untuk memajukan generasi perempuan di Indonesia. Adapun penerima beasiswa akan mendapat bantuan pendidikan per semester hingga lulus. 

 

5. Inpex Scholarship 2024

Beasiswa yang menawarkan kuliah gratis S2 di perguruan tinggi mitra di Jepang. Meskipun para awardee akan memulai perkuliahan pada tahun 2025, namun pendaftaran beasiswa ini ditutup pada 31 Oktober 2023. Pasalnya menempuh pendidikan di Jepang tidak mudah dan butuh persiapan. 

Beasiswa ini memberikan kuliah gratis, uang tunjangan sebesar 60 ribu yen atau setara Rp 6,2 juta, biaya transportasi komuter, biaya tiket Jakarta-Tokyo dan lainnya. Berminat kuliah di Jepang dengan beasiswa ini? Silakan memgakses di https://inpex-s.com/en/.

 

Ini lah sederet beasiswa yang masih dibuka  pendaftaranny pada bulan Oktober 2023. Silahkan seluruh pelajar dan mahasiswa untuk memanfaatkan beasiswa tersebut. Kepedulian terhadap sektor pendidikan memang terus dilakukan, untuk keberlangsungan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

 

Sumber: