6 Efek Samping Masker Kopi untuk Kulit dan Cara Mengatasinya

6 Efek Samping Masker Kopi untuk Kulit dan Cara Mengatasinya

ilustrasi penggunaan masker sumber on pinteres, febri magang-ist-

BACA JUGA:Keindahan Kebun Bunga Tien Soeharto Dikelilingi Perkebunan Kopi

3. Infeksi pada kulit

Efek samping selanjutnya dari masker kopi yaitu Infeksi pada kulit. Iritasi pada kulit akibat penggunaan masker kopi ternyata bisa berlanjut menjadi infeksi. Akibat dari penggunaan masker kopi pada kulit hingga luka, akan membuat bakteri dan mikroorganisme lain bersarang di dalamnya sehingga membuat kulit menjadi infeksi. Efek yang di alami seperti, kemerahan, bengkak, luka, gatal, bahkan bernana. Luka akan sulit sembuh jika telah terinfeksi bakteri. 

 

4. Tumbuh jerawat

Efek samping selanjutnya dari masker kopi yaitu tumbuhnya jerawat. Di dalam kopi mengandung zat, cafestol dan kahweol, dapat meningkatkan produksi sebum atau minyak di kulit. Sebum yang berlebihan dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan timbulnya jerawat. 

 

5. Timbul bercak hitam

Efek samping selanjutnya dari masker kopi yaitu timbulnya bercak hitam. Setelah iritasi dan infeksi pada kulit akibat penggunaan masker kopi, kulit yang terinfeksi akan mengalami peradangan. Setelah iritasi dan infeksi mulai sembuh akan menimbulkan bercak hitam. 

 

6. Membuat wajah semakin kering

Efek samping terahir dari masker kopi yaitu membuat wajah semakin kering. Zat kafein yang terkandung dalam koi akan merampas kelembapan penting dalam dermis. Akibatnya, akanmembuat kulit menjadi kering dan menimbulkan garis-garis halus bahkan kerutan.

hal tersebut bisa terjadi karena kafein bersifat diuretik, yang berarti membuat seseorang lebih sering buang air kecil. Hal ini menyebabkan hilangnya cairan dan menyebabkan kulit kekeringan.

 

Berikut cara mengatasi agar tidak terlalu parah:

Sumber: