Tidak Banyak yang Tahu! Manfaat Beras Ketan untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Menurunkan Berat Badan

Tidak Banyak yang Tahu! Manfaat Beras Ketan untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Menurunkan Berat Badan

ilustrasi beras ketan terbagi 2 jenis beras ketan putih dan beras ketan hitam sumber on pinteres, febri magang-ILUSTRASI/NET-

2. Menurunkan berat badan

Beras ketan tidak memgandung gluten sehingga sangat cocok untuk orang yang diet gluten. Diet gluten memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan energi. Beras ketan juga mengandung rendah lemak sehingga sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. 

Bagi penderita penyakit celiac bisa mengalami diare, konstipasi, dan perut kembung. Selain gangguan pada saluran cerna, penderita bisa mengalami anemia, osteoporosis, penyakit saraf, kulit, dan jantung. Oleh sebab itu, penderita penyakit celiac wajib menghindari gluten. mengkonsumsi beras ketan merupakan cara  yang tepat, karena tidak mengandung gluten.

BACA JUGA:5 Jenis Beras Lokal di Indonesia, Salah Satunya Sering Kamu Konsumsi

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin, seng dan tembaga pada beras ketan dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Beras ketan juga menjaga metabolisme tubuh agar berjalan lancar dan sehat.

sistem kekebalan tubuh yang kuat akan menangkal berbagai penyakit kronis, Selenium dan berbagai vitamin dan mineral lainnya dalam ketan mengandung sifat antioksidan dalam tubuh, yang dapat menurunkan risiko penyakit kronis dan mengurangi stres oksidatif dalam tubuh.

BACA JUGA:Air Cucian Beras Bisa untuk Pupuk Tanaman, Begini Khasiatnya

4. membuat jantung lebih sehat

Mengkonsumsi beras ketan putih juga dapat meningkatkan kesehatan jantung karena mengandung lemak dan kolesterol yang sangat sedikit.

Banyak penderita penyakit jantung yang akhirnya mengonsumsi beras ketan putih untuk menjaga kesehatan jantung karena mengandung sedikit lemak dan koleaterol. Beras ketan putih juga aman dikonsumsi pengidap tekanan darah tinggi dan obesitas.

Sumber: