Ternyata Ini Rahasia Dunia Perkuliahan Yang Harus Mahasiswa Tahu

Ternyata Ini Rahasia Dunia Perkuliahan Yang Harus Mahasiswa Tahu

sumber: ilustrasi.net-ILUSTRASI/NET-

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM – Dunia perkuliahan yang berbeda dengan sekolah-sekolah sebelumnya, masuk didunia memang terbilang tidak sulit akan tetapi tidak mudah juga. Dibutuhkan tips ynag tepat dalam menghadapi dunia perkuliahan.

Anda sebagai mahasiswa tentu memiliki cita-cita dan ingin meraih kesuksesan ditempat Anda kuliah. Pada umumnya hubungan dosen dan mahasiswa terbilang agak sedikit rumit.

Mengapa dibilang begitu? Karena seorang mahasiswa susah untuk mendekati dosen mencari tahu apa yang mereka suka ataupun tidak suka.

Selain itu bisa terdapat kesalahpahaman antara kedua pihak ini yang disebabkan oleh perbedaan perspektif, padangan seorang mahasiswa kalau dosen itu semuanya menakutkan namun pada kenyataannya tidak.

Anda sebgai mahasiswa dalam sebuah universitas bukan hanya untuk mendapatkan gelar ataupun pengakuan dari public bahwa diri Anda kuliah akan tetapi pada nyatanya kuliah itu untuk membangun fondasi Anda dimasa depan. 

Dalam dunia perkuliahan itu singkat bila Anda lulus tepat waktu  butuh waktu 4 tahun akan tetapi bila Anda bisa lulus dengan cepat yaitu 3,5 tahun maka itu hal yang lebih bagus.

Jika pada waktu perkulihan Anda mengikutinya dengan baik selayaknya seperti anak teladan maka Anda membuaka peluang lebih besar untuk cepat lulus.

Akan tetapi selama masa perkulihan sebaiknya Anda juga gunakan denganbaik tidak hanya belajar dikelas Anda juga bisa mengikuti beberapa organisasi dan mengikuti beberapa seminar untuk menambah relasi selama kuliah.

Selain itu Anda juga bisa menebar manfaat untuk orang-orang disekitar Anda baik untuk teman ataupu dosen Anda yang sedang membutuhkan pertolongan.

Dunia perkulihan tidak bisa didefinisikan sulit karena hal itu kembali keindividu seorang mahasiswa yang menjalankannya.

Untuk itu Anda sebagai mahasiswa harus mentahui trik dan rahasia dalam dunia perkuliahan agar tidak meraka sulit untuk menghadapi para dosen. Berikut ini rahasia dalam dunia perkuliahan ynag harus Anda ketahui.

BACA JUGA:

1. Dosen tidak suka mahasiswa yang caper

2. Dosen selalu membicarakan mahasiswa ke dosen lain baik itu tentang citra positif ataupun negative dari mahasiswa

Sumber: