Tips Jadi Mahasiswa Kesayangan Dosen

Tips Jadi Mahasiswa Kesayangan Dosen

ILUSTRASI/ mahasiswa-ILUSTRASI/NET-

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM – Anda yang baru memasuki bangku perkulihan masih binggung dalam beradaptasi dengan lingkungan seperti dengan dosen ataupun dengan teman-teman perkuliahan. Sebagian besar dari Anda tertarik untuk menjadi mahasiswa kesayangan dosen. Namun hal ini tidaklah mudah dikarenakan sering kali mahasiswa dan dosen mempunyai kesenjangan lantasan mahasiswa sering merasa takut, seperti halnya pada saat pembelajaran berlangsung di kelas.

Sebagain mahasiswa memilih untuk diam dan tidak berkomunikasi dengan dosen karena ilmu hal ini dipicu oleh rasa takut.

Faktanya jika Anda lebih akrab dan komunikatif dengan dosen maka Anda akan lebih dekat dan mendapatkan ilmu yang lebih dari pada teman-teman Anda.

Nantinya jika Anda telah dekat dengan dosen Anda harus menjaga kesopaanan dan tetap beretika karena sebagai dosen mereka harus tetap menjaga profesionalisme di lingkungan kampus.

Jadi Anda harus pakai carayang paling tepat PDKT dengan dosen agar menjadi mahasiswa kesayangannya.

Untuk menjadi mahasiswa kesayangan dosen Anda tidak perlu membelikan hadiah mewah seperti perhiasan baju mahal makanan mahal akan tetapi Anda bisa memulai dengan hal-hal kecil sperti menolong dosen, aktif dikelas, berprestasi dan lain-lain.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda praktekkan dalam menjadi mahasiswa kesayangan atau favorit dosen. Yuk simak!

BACA JUGA:

1. Menyapa dosen bila bertemu

 

Salah satu cara yang bisa Anda terapkan yaitu dengan menyapa dosen bila bertemu di luar jikapun Anda termasuk mahasiswa yang tidak aktif dikelas cara ini bisa dicoba.

Anda bisa menyapa dosen setiap bertemu dengan dosen dengan Anda sering menyapa dosen maka wajah Anda akan sering diingatkan oleh dosen.

 

2. Aktif di perkulihan

 

Sebagai mahasiswa Anda harus aktif pada saat proses belajar. Anda pasti sadar bahwa masih banyak teman mahasiswa Anda yang tidak aktif saat belajar dengan alasan takut dan malu saat berbicara.

Padahal dengan Anda percya diri dalam berkomunikasi dengan dosen Anda di kelas maka hal ini dipercya bisa membuat dosen menyukai Anda, untuk sekarang mulailah Anda responsive dalam proses belajar karena dosen Anda tidak akan marah bila pendapat Anda itu salah.

 

3. Membuat tugas sungguh-sungguh

 

Membuat tugas dari nya dengan cara sungguh-sungguh juka bisa membuat Anda menjadi mahasiswa kesayangan dosen, mengumpulkan tugas tepat waktu dengan hasil yang bagus sehingga membuat dosen Anda berpikir jika Anda bersungguh dalam mengerjakan tugasnya dan menghargainya.

Jadi usahakan mulai sekarang Anda bersungguh-sungguh dalam mengerjakan tugas dari dosen.

BACA JUGA:

4. Berprestasi 

 

Anda bisa menjadi mahasiswa berprestasi juga agar mendapatkan perhatian dari dosen dalam menggapai prestari tidaklah mudah Anda harus mengasah skil yang ada sering-sering belajar seperti contoh bila Anda mahasiswa KPI Anda bisa mencoba mengikuti perlombaan vlogger dan video cinematic dengan Anda memenangkan perlombaan tersebut maka terscipta perestasi Anda.

Biasanya setelah Anda membanggakan prodi maka dosen akan banyak mengenal wajah Anda.

 

5. Sering berdiskusi dengan dosen

 

Salah satu dalam dalam Anda mengambil hati dosen untuk menjadi mahasiswa favorifnya atau mahasiswa kesayangannya bisa dengan sering-sering berdiskusi dengan dosen seperti halnya menanyakan peajaran tidak Anda tahu atau mengenai organisasi yang Anda ikut tanyakan pedapat dosen Anda apalagi Anda yang baru menjadi mahasiswa.

Dosen tidak akan marah jika Anda sering mengajaknya mengobrol selagi mereka punya waktu maka mereka akan selalu menanggapi mahasiswanya.

Namun perlu diingat Anda harus mengenali tipe-tipe dosen terlebih dahulu.

 

Nah itulah beberapa cara yang bisa Anda terapkan dalam mengambil hati dari dosen Anda.

Namun sebelum cara-cara ini dipraktekkan harus kenali dulu tipe-tipe dosen Anda bagaimana apakah humble atau tidak serta kenali juga apa yang merak suka dan apa yang dosen Anda tidak suka.

Sumber: