Pelaksanaan Lelang 29 Randis Pemkab Kepahiang Ditargetkan Bulan November 2023

 Pelaksanaan Lelang 29 Randis Pemkab Kepahiang Ditargetkan Bulan November 2023

Herwin Noviansyah SSos MM-NICKO/CE-

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang akan melelang sebanyak 29 Kendaraan Dinas (Randis). Data randis tersebut yang sudah di Inventarisir oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang. Lantas kapan pelaksanaan lelang tersebut? Berikut penjelasan BKD Kabupaten Kepahiang!

 

Kepala BKD Kepahiang Jono Antoni SSos MM melalui Kabid Aset Herwin Noviansyah SSos MM mengatakan, pihaknya telah melakukan penilaian barang milik daerah berupa kendaraan, dengan melibatkan Kantor Pelayanan Negara dan Lelang (KPKNL). Yang mana aset barang milik daerah ini, akan dilelang untuk menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dimana dikatakan Herwin, dengan waktu yang tersisa ini, seridaknya pada bulan November akhir nanti Randis yang ada akan segera dilelang.

 

"Untuk Randis yang akan dilelang ini, baru akan dilelang pada akhir bulan November ataupun awal Desember," ujarnya.

BACA JUGA:

Selain itu Herwin juga menjelaskan, unyuk Randis yang masuk dalam data lekang. Itu ada sebanyak 29 Randis yang akan dilelang pada tahun ini, 15 dilelang secara utuh, dan 14 unit kendaraan dilelang dengan cara scrap.

 

"Setelah kita mendapatkan nilai dengan harga limit yang diinginkan. Barulah Randis yang terdiri dari R2 dan R4 itu, nanti akan langsung dibuat ketetapan penjualan dan penjadwalan dengan KPKNL," jelas Herwin.

 

Dirinya juga menjelaskan, adanya 29 Randis yang akan dilelang itu. Karena sebelumnya diusulkan sebanyak 34 Randis dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengajukan kendaraan dinasnya untuk dilelang. Akan tetapi setelah dilakukan pengkajian lebih lanjut, hanya 29 Randis yang masuk kategori layak untuk dilelang.

 

"Kita tunggu saja hasil penilaian yang dilakukan KPKNL, sehingga nanti diketahui berapa target PAD yang nantinya dihasilkan," singkatnya.

 

Sumber: