Bilik Suara Pemilu 2024 Tiba di Curup, Lewat Jalur Darat dari Palembang

Bilik Suara Pemilu 2024 Tiba di Curup, Lewat Jalur Darat dari Palembang

HABIBI/CE Logistik Pemilu 2024 berupa bilik suara tiba di Gudang Logistik KPU Kabupaten Rejang Lebong, Selasa 31 Oktober 2023..-HABIBI/CE-

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Logistik untuk kebutuhan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, kembali tiba di Gudang Logistik KPU Kabupaten Rejang Lebong pada Selasa 31 Oktober 2023 pagi. Logistik pemilu tersebut setiba di Curup Kabupaten Rejang Lebong langsung dimasukkan ke gudang logistik KPU di gedung Adam Futsal.

Pantauan curupekspress.com, kedatangan ribuan bilik suara tersebut dibawa oleh sebuah Truk Mitsubishi Fuso dengan Nopol BE 8651 DJ masuk dari jalur Palembang, Sumatera Selatan. Diketahui mobil tersebut selain membawa bilik suara untuk Kabupaten Rejang Lebong, juga membawa bilik suara untuk Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Lebong dan Kabupaten Kaur yang masih dalam Provinsi Bengkulu. 

Plh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Buyono yang juga Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM mengatakan bahwa untuk Kabupaten Rejang Lebong, hari ini menerima 3.264 bilik suara. 

BACA JUGA:

 

"Ribuan bilik suara ini akan disebar ke 816 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana setiap TPS ada 4 bilik suara. Alhamdulillah hari ini semua bilik suara sudah tiba," ujarnya. 

Dimana sebelumnya, kata Buyono KPU Kabupaten Rejang Lebong telah menerima logistik Pemilu berupa kotak suara yang tiba pada Minggu 29 Oktober 2023 yang jumlahnya mencapai 4.110 kotak. 

"Kedepan juga, bakal ada logistik lainnya yang akan tiba di Kabupaten Rejang Lebong," sampainya. 

Sementara terkait apakah logistik yang ada di  Gudang Logistik aman dari rayap? Sebut Buyono bahwa sebelumnya, KPU telah melakukan penyemprotan kemudian terhadap gedung juga sudah dilakukan pengecekan termasuk kebocoran atap sudah dicek. 

"InsyaAllah logistik yang ada di gudang ini aman dan tidak mengalami kerusakan," pungkasnya.

 

 

Sumber: