Polres Rejang Lebong Gelar Deklarasi Pemilu Damai, Ini Tujuannya

Polres Rejang Lebong Gelar  Deklarasi Pemilu Damai, Ini Tujuannya

Penandatanganan papan deklarasi pemilu damai di Polres Rejang Lebong.-habibi/ce-

CURUPEKSPRESS.COM - Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong menggelar forum group discussion (FGD) dan deklarasi pemilu damai di Curup Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan yang berlangsung , Senin (16/10) ini dipusatkan di Aula Wira Pratama. Dengan melibatkan stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua parpol  dan sebagainya.
 
Kapolres Rejang Lebong, AKBP Juda T Tampubolon SH SIK MH mengatakan bahwa bahwa deklarasi damai yang dilaksanakan ini, salah satunya sebagai cooling system sekaligus menjadi pendingin baik sebelum maupun sudah pelaksanaan Pemilu.
"Tahapan pemilu 2024 saat ini sudah mulai berjalan, makanya hari ini deklarasi damai kita gelar dengan harapan kegiatan ini menjadi cooling system atau pendidik baik sebelum maupun sesudah tahapan pemilu," ujarnya.
 
Dimana menurut Kapolres juga, bahwa kegiatan ini juga para peserta pemilu dapat saling menghargai dan menghormati hak serta perbedaan Masing-masing, menolak segala bentuk kecurangan. Kemudian memiliki komitmen menjaga keutuhan NKRI dengan tidak melakukan politisasi sara, penyebaran berita hoaks dan politik uang dalam bentuk dan alasan apapun guna suksesnya pelaksanaan Pemilu tahun depan.
"Sejauh ini, khususnya di wilayah hukum Polres Rejang Lebong suasana masih kondusif. Oleh karena itu, kita berharap kondusifitas dapat terus terjaga hingga kapanpun," sampainya.
 
Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Ujang Maman S Sos mengapresiasi atas terlaksananya deklarasi pemilu damai yang diinisiasi Polres Rejang Lebong. Dimana nanti KPU Rejang Lebong juga akan melaksanakan deklarasi, namun pelaksanaannya masih menunggu petunjuk dari KPU RI.
 
"Dimana kami berharap ke depan seluruh leading sektor, khususnya para peserta pemilu dapat sama-sama bersinergi dan berkolaborasi dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu sesuai dengan peraturan-peraturan yang ada," tandasnya.
 
Adapun isi deklarasi pemilu damai, membuat 4 point, diantaranya:
 
 
 

Sumber: