Sosok Puteri Selangkah Kerap Menampakkan Diri, Legenda Batu Menangis di Wisata Suban Air Panas Curup

 Sosok Puteri Selangkah Kerap Menampakkan Diri, Legenda Batu Menangis di Wisata Suban Air Panas Curup

Kolam pemandian lokasi putri selangkah menampakkan diri saat malam hari.-NIKE/CE-

CURUPEKSPRESS.COM - Batu menangis atau Putri Selangkah yang berada di wisata Suban Air Panas Curup, kerap menampakkan diri di area wisata Suban Air Panas Curup. Penampakan ini dari penuturan masyarakat sekitar yang kerap mengunjungi wsata Suban Air Panas Curup, dan diperkuat oleh penuturan pengelola jika sosok Putri Selangkah 

Sosok Putri Selangkah muncul paling sering di lokasi batu Tri Sakti dan juga kolam pemandian air dingin yang berada tidak jauh dari lokasi Batu menangis atau Putri Selangkah.

Konon jika Putri Selangkah menampakkan dirinya untuk mandi di kolam tersebut.

Menurut pengelola yang memiliki garis keturunan dari putri tersebut, ada beberapa pertanda jika Putri Selangkah akan menampakkan diri terutama pada malam hari, keesokan paginya, kolam pemandian tersebut yang sebelumnya cukup kotor menjadi bersih seketika, tanpa ada pengurasan.

BACA JUGA:

Untuk para pengelola sendiri sejauh ini belum pernah bertemu secara langsung dengan sosok putri selangkah tersebut.

Namun menurut keyakinan lantaran mereka adalah anak cucu dan memiliki garis keturunan, namun untuk orang yang berkunjung kerap menceritakan sosok tersebut. 

Melihat putri yang mengenakan baju kerajaan zaman dahulu, berada di lokasi tersebut.

Hal inilah yang mendasari, kenapa Wisata Suban Air Panas Curup, tidak dibuka hingga malam hari. Yang mana jika bicara pemandian air panas lain, dibuka hingga malam hari.

Namun tidak untuk Wisata Suban Air Panas Curup, untuk menghindari penampakan - penampakan tersebut, yang ditakutkan memberikan cerita dan image yang kurang baik.

Adapun jika bicara pengelolaan suban saat ini, dikelola secara keluarga, dan saat ini yang mengelola, sudah keturunan kedua dari dan ayah kakek dan nenek mereka. Namun mereka memahami betul cerita yang ada di Wisata Suban Air Panas Curup tersebut, sebagai cerita turun temurun.

BACA JUGA:

Akses Yang sangat mudah dan lancar. Jika anda sudah berada di jalan lintas Curup-Lubuk Linggau, atau berada di pusat Kota Curup, Ibu kota kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Anda hanya tinggal memastikan kanan jalan, terlebih jika anda sudah melewati tikungan kebun binatang, maka anda tidak akan jauh lagi.

Setelah itu, anda akan mendapati gapura objek wisata suban air panas, setelah itu masuk sekitar 5 menit anda telah sampai di objek wisata pemandian Suban Air Panas, dan bisa langsung menyaksikan legenda batu menangis, yang berada tepat di depan pintu masuk, ada hanya perlu sedikit menaiki anak tangga saja.

Sumber: