Calon Mitra Statistik BPS, Usia Pendaftar Bisa Sampai 50 Tahun

Calon Mitra Statistik BPS, Usia Pendaftar Bisa Sampai 50 Tahun

screnshoot BPS-ist/net-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Pendaftaran calon mitra statistik resmi dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada bulan November 2023 ini. Salah satu tugas mitra statistik yakni untuk melakukan pendataan statistik pada tahun 2024 mendatang.

Disisi lain perlu diketahui jika usai pendaftar calon mitra statistik diperbolehkan berusia 50 tahun. Ini sebagaimana dalam syarat dan ketentuan yang dikeluarkan pihak BPS jika usia 50 masih bisa bergabung menjadi mitra jika memenuhi dan lolos dalam syarat lainnya, sesuai dengan ketentuan yang ada. 

BACA JUGA:

Mitra statistik ini merupakan pekerjaan yang  sangat cocok untuk pekerjaaan tambahan bagi para Ketua RW dan RT. Pasalnya kedua jabatan tersebut memiliku keunggilan lebih terkait dengan kondisi dan situasi wilayah masing - masing, ini juga sesuai dengan salah satu syarat mengutamakan pendaftran dari wilayah berasal dan penduduk yang berdomisili lokal atau setempat.

Sesuai dengan tugas mereka dalam melakukan sensus, maka sudah selayaknya orang yang mengetahui betul lokasi yang akan disensus, sangat tepat jika dilakukan oleh RT dan RW yang sehari - harinya berinteraksi dengan masyarakatnya.  Seperti artikel yang diterbitkan sebelumnya, anda bisa mengakses laman berikut untuk mengetahui infomasi lebih jelas: https://mitra.bps.go.id.Rekrutmen sendiri berlaku untuk seluruh BPS di kabupaten/kota di Indonesia. 

BACA JUGA:

Rekrutmen mitra statistik akan melalui proses seleksi, yakni ada dua tahap, pertama tahap administrasi dan kedua tahap kompetensi.
Dimana nilai siapa yang akan menjadi mitra statistik BPS untuk tahun 2024.
Adapun syarat yang harus dilengkapi calon mitra statistik, untuk mendaftar sebagai berikut: 

- Bukan bagian dari ASN

- Sehat jasmani dan rohani, (dibuktikan dengan surat keterangan sehat.

- Disiplin dan berkomitmen.

- Bersedia bekerja dengan kontrak.

- Bersedia mengikuti pelatihan (jika diperlukan).

- Kemampuan berbahasa Indonesia yang baik serta dapat membaca dan menulis huruf latin.

- Kemampuan komunikasi yang baik.

Sumber: