Pengen Liburan? 5 Hal Ini Penting dan Jangan Disepelekan!

 Pengen Liburan? 5 Hal Ini Penting dan Jangan Disepelekan!

screenshot by @bukitbintangjipang on instagram-ist-

 

CURUPEKSPRESS.COM - Saat sedang menyusun rencana perjalanan untuk liburan. Biasanya kamu akan fokus mengemas pakaian-pakaian keren yang akan dipakai. Namun terkadang pakain yang dan barang-barang yang dibawa tidak begitu penting bahkan tidak akan digunakan saat liburan. 

Meski segala rencana sudah dipersiapkan, tapi kesalahan saat traveling bisa jadi terjadi. 

Banyak hal penting yang sering dilupakan saat traveling oleh traveler. Hal-hal yang dianggap sepele, tapi berdampak besar, tentunya kamu tidak mau traveling kamu jadi kacau bukan. 

 

Berikut beberapa hal penting yang sering disepelekan saat liburan:

1. Periksa Cuaca Tempat Tujuan

Sebelum pergi liburan pastikan cuaca tempat tujuannya baik. Apalagi kalau tujuannya itu tempat outdoor. Anda bisa mengalami hal diluar rencana, oleh karena itu harus cek ricek cuaca di lokasi yang dituju. Bahkan saat  musim kemarau sekalipun, bukan berarti tidak mungkin turun hujan.

2. Tidak Bawa Powerbank

Sekarang smartphone sudah jadi kebutuhan dasar, Hampir seluruh masyarakat Indonesia menggunakannya. Jangan terlalu percaya diri dengan besarnya daya bateraimu, selalu siapkan powerbank. Apalagi bagi yang suka solo traveling ke tempat-tempat outdoor, sangat bahaya jika tidak menyiapkan powerbank. 

3. Bangun Kesiangan atau Datang Terlambat

Untuk menghindari hal seperti ini terjadi, siapkan double alarm yaaa Areingers. Banyak orang yang sering mengalami kendala kesiangan sehingga ketinggalan kereta, pesawat dan rombongan. Jika Areingers mengetahui kondisi diri sendiri yang susah bangun, bisa siapkan alarm ditiap jamnya yaaa.

Dan kalau sedang menginap di hotel, Areingers bisa minta bantuan pegawai hotel untuk menelepon di waktu yang diinginkan, supaya kamu tidak bangun terlambat.

BACA JUGA:

Sumber: