Ustadz Adi Hidayat : Antara Palestina dan Semangka

Ustadz Adi Hidayat : Antara Palestina dan Semangka

Ustad Adi Hidayat-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Sebagaimana diketahui, emotikon/stiker/gambar buah semangka menjadi simbol dari perjuangan Palestina. Lantas apa makna dari penggunaan semangka ini sering dijadikan bahan makanan populer di Palestina.

Semangka menjadi simbol perlawanan yang mulai digunakan pada tahun 1960-an oleh sejumlah gerakan masyarakat. Dengan alasan itu, sebuah organisasi bernama Jewish Voice for Peace menjadi yang pertama yang memopulerkan gambar buah semangka tersebut di media sosial Instagram.

BACA JUGA:

Mereka lantas meminta orang-orang untuk ikut serta membagikan emotikon semangka sebagai bentuk krisis kemanusiaan dalam membela Palestina. Pada tahun 1960an, Israel melarang bendera Palestina hingga warga menggunakan semangka menjadi simbol protes karena warna dan ketersediaannya.

Setiap demonstran masing-masing membawa buah semangka sebagai pengganti bendera Palestina. Berkaitan dengan hal itu, Ustad Adi Hidayat dalam kajiannya pun turut membeberkan kaitan antara Palestina dan semangka. Hal ini dijelaskan Ustadz Adi dalam video singkat di kalan youtube @lenterahati_99 beberapa hari lalu.

Saat ini saya lihat ada apa logo-logo semangka ini. Kebetulan tadi barusan saya makan semangka banyak. Hari ini teman-teman yang lain juga makan semangka. Mudah-mudahan berkah ya. Sayalihat ada dan banyak yang support ke Palestina sampai ke semangka-semangka, tapi ini bukan dalil ya,  bukan dalil syar'i.

BACA JUGA:

Ini teman-teman saja yang memberikan support kita selalu bersama Palestina sampai dengan kemerdekaannya tiba. Dan juga bukan hanya Palestina, tapi untuk semua negeri dimanapun berada. Yang tentunya kita berharap semua mendapatkan kemerdekaan, ketenangan, kedamaian dan kebaikan disisi Allah Subhanahu wa taala. Berkah yang baik untuk tukang semangka dan berkah untuk kita semuanya.

Dalam hal ini, Ustadz Adi juga mengajak kepada kita semua, untuk dapat menuliskan di setiap akun media sosial kita. Tuliskan hashtag terbaik #save Palestina #freedom for Palestina #kemerdekaan Palestina #selamatkan Palestina #hadirkan kedamaian untuk dunia seutuhnya. Dengan emotikon atau gambar semangka. 

Sumber: