Besaran Beasiswa PT Taspen untuk Anak PNS dari SD hingga S1 Capai Rp 120 Juta

Besaran Beasiswa PT Taspen untuk Anak PNS dari SD hingga S1 Capai Rp 120 Juta

Screnshoot laman PT Taspen-ist-

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Beasiswa yang akan diberikan PT Taspen pada tahun 2024, kurang lebih Rp. 120 juta. Beasiswa tersebut khusus untuk anak Aparatul Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS). Adapun Rp. 120 Juta tersebut akan diberikan untuk anak ASN mulai  Sekolah Dasar (SD) sampai dengan pedidikan stara satu (S1).

Dimana ASN atau PNS bisa mendaftarkan dua anak mereka dalam program ini nantinya, sehingga jika digubungkan akan terjaminkan biaya pendidikan mereka kurang lebih Rp. 240 Juta sejak SD sampai dengan S1.

BACA JUGA:

Berikut ini besaran yang diberikan PT Taspen kepada penerima, sesuai yang diinformasikan dalam laman resmi PT Taspen : 

- Untuk jenjang pelajar SD Beasiswa diberikan sebesar Rp45.000.000. 

- Untuk Jenjang pelajar SMP Beasiswa diberikan sebesar Rp35.000.000.

- Untuk jenjang pelajar SMA Beasiswa diberikan sebesar Rp25.000.000.

- Untuk jenjang mahasiswa Diploma/S1 Beasiswa diberikan  sebesar Rp15.000.000

 

Seperti yang disampikan artikel sebelumnya jika beasiswa PT Taspen untuk anak PNS jenjang SD sampai S1 tahun 2024. Sebuah hal yang diimpikan banyak orang tua agar anaknya bisa mendapatkan beasiswa. Dapat menempuh studi gratis diharapkan bisa meringankan beban ekonomi sebuah keluarga khususnya di bidang pendidikan. 

Dilihat dari laman PT Taspen jika syarat yang paling mutlak, jika mereka harus anak PNS yang masih aktif bekerja. 

BACA JUGA:

Besaran beasiswa pendidikan PT Taspen sendiri kurang lebih Rp. 120 Juta untuk jenjanh  SD, SMP, SMA. Program beasiswa anak PNS tersebut termuat dalam Peraturan Pemerintah Nomor 66 tahun 2017 tentang Jaminan Ketenagakerjaan dan Jaminan Kematian.

Setelah itu beasiswa PT Taspen anak PNS 2024 ini akan ditransfer oleh PT Taspen ke rekening masing-masing penerima beasiswa. 

Sumber: