Ini Beasiswa Kemenag RI yang Bisa Anda Incar, Berikut Rinciannya

Ini Beasiswa Kemenag RI yang Bisa Anda Incar, Berikut Rinciannya

beasiswa kemenag-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL,CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) saat ini sudah mengucurkan beasiswa dengan memberikan nominal fantastis bagi setiap penerimanya. Bahkan jumlahnya sampai puluhan juta rupiah Dengan adanya beasiswa tersebut memberikan peluang dan kesempatan bagi siapapun yang ingin bertekad untuk menempuh pendidikan.

Disisi lain Kementerian Agama (Kemenag) merupakan salah satu bagian dari pemerintahan yang berkontribusi membuka program beasiswa besar - besaran dengan nominal yang fantastis. Pada tahun 2023 ini saja, Kemenag membuka sejumlah program beasiswa yang memberikan nominal fantastis untuk setiap penerima yang berhasil lolos.

BACA JUGA:

Berikut adalah rincian program beasiswa yang dibuka oleh Kemenag pada tahun 2023.

 

1. Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB)

Program Beasiswa ini ditujukan kepada golongan Dosen, Guru, Tenaga Kependidikan, Alumni PTK, dan Pegawai Kementerian Agama yang sedang menempuh S2 dan S3 dengan biaya mandiri. Beasiswa Kemenag ini hanya diberikan untuk mereka yang sama sekali belum pernah menerima Beasiswa Indonesia Bangkit.

Adapun nominal fantastis yang diberikan adalah sebesar Rp20.000.000 kepada masing -.masing orang yang menempuh pendidikan S2. Sementara untuk yang menempuh pendidikan S3, masing-masing mendapatkan beasiswa dengan nominal Rp25.000.000. Pada tahun ini, kuota yang diberikan untuk S2 sebanyak 150 orang dan untuk S3 sebanyak 200 orang.

BACA JUGA:

 

2. Beasiswa Program Penguatan Moderasi Beragama

 

Program beasiswa Kemenag ini sudah di tutip pada Jumat (3/11) kemarin, yang mana Beasiswa ini merupakan beasiswa yang termasuk ke dalam jenis non-gelar untuk Dosen Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) di lingkungan Kemenag.

Bagi siapapun yang ingin mengikuti program Beasiswa jenis ini, harus yang benar - benar belum mendapatkan beasiswa lainya. Program beasiswa ini dibuka untuk 300 orang pendaftar. Adapun nominal yang didapat oleh setiap orangnya pada beasiswa Kemenag ini masih belum dipublikasikan oleh Kemenag.

Sumber: