Benarkah Konsumsi Buah Kiwi Dapat Membantu Mencegah Asma ?

Benarkah Konsumsi Buah Kiwi Dapat Membantu Mencegah Asma ?

ILUSTRASI/konsumsi buah kiwi--

HEALTH,CURUPEKSPRESS.COM -Asma adalah penyakit pernapasan kronis yang menyerang jutaan orang di seluruh dunia. Kondisi ini ditandai dengan peradangan pada saluran pernapasan yang dapat menyebabkan sesak napas, batuk, dan sesak napas.

Meski ada banyak faktor yang bisa menyebabkan asma, penelitian terbaru menunjukkan bahwa pola makan sehat bisa berperan penting dalam mencegah penyakit tersebut.

BACA JUGA:



Dalam beberapa penelitian terbaru, para ahli kesehatan menemukan bahwa konsumsi kiwi secara teratur dapat membantu mencegah risiko asma secara signifikan. Kiwi kaya akan nutrisi, antara lain vitamin C, vitamin K, vitamin E, dan serat.

Namun yang membedakannya dalam konteks pencegahan asma adalah kandungan antioksidan dan senyawa antiinflamasi alaminya. Senyawa ini dapat membantu mengurangi peradangan saluran napas, yang merupakan faktor penting dalam perkembangan asma.

BACA JUGA:



Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Respiratory Research menemukan bahwa orang yang rutin mengonsumsi buah kiwi memiliki risiko lebih rendah terkena gejala asma. Para peneliti percaya bahwa kombinasi antioksidan kuat dan senyawa anti-inflamasi dalam kiwi dapat melindungi saluran udara dari peradangan yang dapat menyebabkan asma.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, kiwi sebaiknya dikonsumsi secara rutin. Kiwi bisa dimakan segar, ditambahkan ke smoothie atau salad buah. Dengan cara ini, Anda tidak hanya mendapatkan manfaat dari rasa segarnya tetapi juga memberikan dukungan tambahan untuk kesehatan pernapasan Anda.

BACA JUGA:



Dalam hal ini, mengonsumsi kiwi bisa menjadi langkah sederhana namun efektif untuk mencegah risiko asma. Meskipun perlu dicatat bahwa kiwi tidak boleh dianggap sebagai obat, namun kiwi dapat menjadi bagian penting dari gaya hidup sehat untuk mencegah penyakit pernafasan. Ikuti terus hasil penelitian terbaru untuk informasi kesehatan lebih detail.

Sumber: